Balasan Ucapan Selamat Ulang Tahun dalam Bahasa Inggris

Ditulis oleh: Pelajaran Bahasa Inggris -
Balasan Ucapan Selamat Ulang Tahun dalam Bahasa Inggris - Di hari ulang tahun, biasanya kita akan kebanjiran ucapan selamat, apalagi jika kita memiliki banyak teman. Kalau sudah diberi ucapan selamat seperti itu apa kita harus diam saja?

Mendapat ucapan selamat tentu saja kita harus membalas ucapan tersebut. Kalau memakai bahasa Indonesia si gampang, tinggal bilang "terima kasih banyak ya", sudah beres. Tapi bagaimana jika menggunakan bahasa Inggris? Sama saja si sebenarnya, sederhananya kita tinggal bilang "thanks..." juga bisa.

Tapi, tentu saja pada momen tertentu kita juga harus memberikan apresiasi dengan cara yang berbeda dan bukan hanya sekedar mengucapkan terima kasih.

Kita dapat merangkai kalimat balasan yang lebih panjang dan indah sebagai ungkapan kegembiraan kita atas apa yang telah diberikan oleh teman-teman kita. Maka dari itulah hari ini kita akan kembali belajar tentang bahasa Inggris yaitu mengenai balasan ucapan selamat ulang tahun yang telah diberikan kepada kita.

Untuk penggunaan balasan khususnya yang menggunakan kalimat-kalimat sederhana kita bisa langsung mempelajari materi sebelumnya tentang percakapan selamat ulang tahun.

Sedangkan untuk rangkaian kata yang lebih indah kita bisa melihat beberapa contoh yang akan disertakan pada pembahasan ini. Yang perlu diingat, sebaiknya saat memberikan balasan atas ucapan selamat ulang tahun dalam bahasa Inggris kita bisa menyampaikan beberapa hal penting yaitu:

1) Ucapan terima kasih yang tulus
2) Mengungkapkan kegembiraan atas adanya ucapan tersebut
3) Mengungkapkan seberapa penting mereka bagi kita
4) Memberikan penghargaan atas apa yang mereka lakukan

Dengan memperhatikan beberapa hal di atas maka balasan kita akan terdengar lebih menyentuh hati dan bermakna bagi semua orang yang telah memberikan ucapan selamat. Supaya lebih jelas mengenai hal itu mari kita pelajari beberapa contoh yang sudah disiapkan di bawah ini.

1) Contoh teks report singkat
2) Percakapan Perkenalan Bahasa Inggris
3) Dialog expressing sympathy
4) Percakapan responding invitation
5) Short conversations expressing happiness
6) Ucapan selamat ulang tahun bahasa inggris dan artinya
7) Ucapan selamat ulang tahun bahasa inggris untuk sahabat
8) Ucapan selamat ulang tahun bahasa inggris untuk kekasih
9) Ucapan selamat ulang tahun bahasa inggris untuk kakak
10) Ucapan selamat ulang tahun bahasa inggris untuk ibu
11) Kumpulan ucapan selamat ulang tahun bahasa inggris
12) Ucapan selamat ulang tahun bahasa inggris dan terjemahan
13) Ucapan selamat ulang tahun bahasa inggris untuk suami

With all humility I say thank you so much for all the attention you've given. Birthday greetings, prayers and attention you've given mean so much to me. For me the greatest happiness is not the celebration of this anniversary, but on the fact that I have so many people are so caring and sincere as you. Thank you very much for everything.

Dengan segala kerendahan hati ku ucapkan terima kasih banyak atas segala perhatian yang telah kau berikan. Untaian kata ucapan selamat ulang tahun dan doa-doa serta perhatian yang telah kau berikan begitu berarti bagiku. Bagiku kebahagiaan terbesar bukan pada perayaan ulang tahun ini tetapi pada kenyataan bahwa aku memiliki begitu banyak orang yang begitu peduli dan tulus seperti kalian. Terima kasih banyak atas semuanya.

This birthday will probably not be perfect without the presence of all of you. Thousands of thank-you may not be able to surpass the sincerity, prayers and congratulations you've given. With the humility of pride to have you I say thank you for all that has been given on this my birthday.

Hari ulang tahun ini tak akan mungkin menjadi sempurna tanpa kehadiran kalian semua. Ribuan ucapan terima kasih mungkin tak akan bisa melampaui keikhlasan dan doa serta ucapan selamat yang telah kau berikan. Dengan kerendahan hati kebanggaan memiliki kalian aku ucapkan banyak terima kasih atas semua yang telah diberikan pada hari ulang tahun ku ini.


Balasan Ucapan Selamat Ulang Tahun dalam Bahasa Inggris
Balasan Ucapan Selamat Ulang Tahun dalam Bahasa Inggris
Demikianlah tadi sedikit contoh untuk Balasan Ucapan Selamat Ulang Tahun dalam Bahasa Inggris. Mudah-mudahan contoh tersebut bisa menjadi bahan belajar kita dalam memahami lebih jauh mengenai bahasa Inggris. Jangan lupa lihat juga beberapa materi lain yang ada di bagian akhir tulisan ini.