Contoh Percakapan Memberikan Pujian (Complimenting)

Ditulis oleh: Pelajaran Bahasa Inggris -
Contoh Percakapan Memberikan Pujian (Complimenting) - Tidak ada habisnya memang jika kita ingin mengembangkan kemampuan kita dalam menguasai bahasa Inggris. Ini terbukti masih ada satu contoh lagi yaitu sebuah Percakapan Memberikan Pujian yang akan kita semua pelajari pada artikel kali ini.

Seperti pada artikel sebelumnya disini tidak akan dibahas bagaimana tata cara kita dalam memberikan pujian tetapi kita akan langsung belajar dengan contoh dialog yang lengkap disertai terjemahannya.

Sebenarnya kita tidak perlu belajar bagaimana bercakap-cakap atau berbicara dengan orang lain melalui pembahasan ini. Yang akan kita pelajari adalah bukan cara memberikan pujian dalam bahasa Inggris tetapi kata dan kalimat apa yang sering atau dapat digunakan dalam mengungkapkan pujian tersebut.

Dengan mengetahui kata dan kalimat tersebut dengan sendirinya kita akan dapat memberikan pujian kepada orang lain, dan itu sudah pasti. Untuk mengetahui materi ini lebih dalam silahkan baca Tata Cara Mengucapkan Pujian Dalam Bahasa Inggris.

A. Expressions for Complimenting (Pujian)

Untuk bekal kita semua dalam Percakapan Memberikan Pujian maka berikut kita dapat mempelajari beberapa ekspresi kata dan kalimat yang digunakan dalam memberikan pujian. Silahkan cermati beberpa contoh ekspresi berikut.
  1. Wow great job!
  2. You are a good man!
  3. You are the best! 
  4. You are smart!
  5. What a nice dress!

Untuk menjawab ungkapan-ungkapan pujian di atas kita dapat langsung mengucapkan terima kasih (thanks) atau menggunakan kata-kata lain yang intinya memberikan tanggapan berupa ucapan terimakasih atas apa yang dipuji tadi. Beberapa contoh respons yang dapat kita lakukan yaitu:
  • Thanks : terima kasih
  • Thank you : terima kasih
  • I am not that good : Aku tak sehebat itu
  • Thank you very much : terima kasih banyak

Dalam memberikan pujian hanya seperti itulah inti pembicaraan atau inti percakapannya, seseorang memberikan pujian kemudian yang lain mengucapkan terimakasih atas pujiannya.

B. Contoh Percakapan untuk Memberikan Pujian

Berikut ini adalah satu contoh percakapan untuk memberikan pujian yang sudah dilengkapi dengan terjemahannya. Silahkan dipelajari dan dihafalkan untuk memperlancar bahasa Inggris kita semua.

Ricky : “Hello, Matt. How are you doing?”
Matthew : “I’m very well, thanks. What about you?”
Ricky : “Pretty good, Pals. By the way I heard from Jim that you won the English competition last week.”
Mathew : “Yes, I did.”
Ricky : “That was awesome man. You are great.”
Mathew : “Thank you. Would you want some ice cream? I’ll treat you.”
Ricky : “It sounds good. Let’s go.”

Contoh Percakapan Memberikan Pujian (Complimenting)

Artikel mengenai Percakapan Memberikan Pujian seperti sudah lengkap dengan sebuah contoh di atas. Lain waktu tentunya contoh-contoh terbaru lain yang banyak kita butuhkan akan terus dibahas disini. Jangan lupa, simpan dan catat alamat situs ini untuk mencari berbagai contoh percakapan bahasa Inggris terbaru lainnya yang dibutuhkan.