Contoh Tanya Jawab Bahasa Inggris dan Artinya

Ditulis oleh: Pelajaran Bahasa Inggris -
Tanya Jawab Bahasa Inggris - Hari ini untuk melengkapi bahan belajar yang sebelumnya telah diberikan akan dibahas mengenai beberapa contoh tanya jawab yang biasa dipakai dalam kehidupan sehari-hari. Tanya jawab bahasa Inggris berikut ini terdiri dari pertanyaan, jawaban dan juga arti dalam bahasa Inggris. 

Untuk rekan semua yang sedang belajar bahasa Inggris silahkan dipelajari dan dihafalkan berbagai tanya jawab berikut ini.

Baris pertama adalah pertanyaan diikuti dengan arti yang di dalam kurung kemudian baris kedua adalah jawabannya yang juga dilengkapi dengan terjemahan. Silahkan baca selengkapnya latihan bahasa inggris kita kali ini di bawah ini!

1. How do you do? (salam kenal)
- How do you do. (salam kenal)

2. Do you speak English? (anda bisa bahasa Inggris?)
- Yes I do. (ya, saya bisa)

3. Is there anything I can help? (ada yang bisa saya bantu?)
- Yes, Can you help me to bring this luggage please? (ya, Bisa tolong bawakan barang bawaan saya?)
- No, thank you. (tidak, terima kasih)

4. Can I help you? (bisa saya Bantu?)
- Yes, Can you help me to bring this luggage please? (ya, Bisa tolong bawakan barang bawaan saya?)
- No, thank you. (tidak, terima kasih)

5. Can you help me? (Bisa tolong Bantu saya?)
- Yes, of course. (ya, tentu saja)
- I’m sorry. I can’t. (maaf saya tidak bisa)

6. What is your name? (Siapakah namamu?)
- My name is ican. (Namaku ican)

7. What is your complete name? (Siapakah nama lengkapmu?)
- My complete name is Ican Fairus (nama lengkapku Ican fairus)

8. What is your nick name? (siapakah nama panggilanmu?)
- You can call me ican. (kamu bisa memanggilku ican)

9. Nice to meet you? (Senang berkenalan denganmu)
- Nice to meet you too. (senang berkenalan dengan anda juga)

10. Glad to see you. (Senang berkenalan denganmu)
- Nice to meet you too. (senang berkenalan dengan anda juga)

11. How are you? (Bagaimana kabarmu?)
- I’m fine, thank you. (aku baik-baik saja, terima kasih)
- I’m not really good to day (kabarku buruk hari ini)

12. Where do you live? (Kamu tinggal dimana?)
- I live on Jayabaya street, Block B, number 57-B. (aku tinggal di Jl. Jayabaya, Blok B, nomor 57-B

13. What is your phone number? (berapa nomor teleponmu?)
- My phone number is 085655900xxxxx (Nomor teleponku adalah 08565900xxxx)

14. What is your occupation? (Apa pekerjaanmu?)
- I’m a police (Aku seorang polisi)

15. Where do you study? (kamu sekolah dimana?)
- I study at State Senior High School 7 pontianak (Aku sekolah di SMAN 7 pontianak)

16. What is your religion? (Agamamu apa?)
- I’m a Moslem (Aku orang Islam)
- I’m a Christian (Aku orang Kristen)
- I’m a Catholic (Aku orang Katolik)
- I’m a Buddhism (Aku orang Budha)
- I’m a Hinduism (Aku orang Budha)
- I’m an Atheist (Aku tidak beragama)

17. What is your ethnic? (Apakah sukumu?)
- I’m Dayak ethnic. (aku orang dayak)
- I’m Java ethnic (aku orang Jawa)
- I’m Bugis ethnic (aku orang Bugis)
- etc

18. What is your ambition? (apakah cita-citamu?)
- I want to become a doctor. (aku ingin menjadi dokter)

19. What is your hobby? (apakah hobimu?)
- My hobby is playing music. (hobiku adalah bermain musik)

20. What is your marital status? (Apakah status pernikahanmu?)
- I’m marriage (Aku telah menikah)
- I’m single (aku belum menikah)
- I’m engaged (Aku sudah bertunangan)
- I’m a widow (Aku seorang janda)
- I’m a widower (Aku seorang duda)

21. Where do you come from? (Dari manakah asalmu?)
- I come from Canada. (Aku berasal dari Kanada)

22. Where is your home town? (Dimanakah kampong halamanmu?)
- Bontang is my home town. (Bontang adalah kampong halamanku)

23. What is your nationality? (Apakah kebangsaanmu?)
- I’m Indonesian (aku orang Indonesia)

24. How old are you? (Berapakah umurmu?)
- I’m twenty one years old (aku berumur 21 tahun)

25. What is your date of birth? (Kapankah tanggal lahirmu?)
- I was born on 27 January 1988 (Aku lahir pada tanggal 27 January tahun 1988)

26. What is your father job? (Apakah pekerjaan ayahmu?)
- My father is a teacher (Ayahku seorang guru)

27. What is your mother job? (Apakah pekerjaan ibumu?)
- My mother is a housewife (Ibuku seorang ibu rumah tangga)

28. How many brother and sister do you have? (Berapa saudara yang kau miliki?)
- I have three brothers and one sister. (Aku punya tiga saudara laki-laki dan satu saudara perempuan)

29. How do you go to work? (Kamu bekerja naik kendaraan apa?)
- I go to work by car (aku pergi bekerja naik mobil)

30. How do you go to school? (Kamu ke sekolah naik kendaraan apa?)
- I go to school by motorcycle (aku pergi ke sekolah naik motor)

31. What is your intention to come here? (Apa tujuanmu datang kemari?)
- I want to order some food (Aku ingin memesan makanan.)

32. Do you have any children? (Apakah kamu punya anak?)

33. How many children do you have? (I Berapa anak yang kau punyai?)
- Yes I have a daughter and two sons (Ya aku punya seorang anak perempuan dan dua anak laki laki)

34. Do you have any pets? (Apakah kamu memiliki binantang peliharaan?)
- Yes, I have (ya, aku punya.)
- No, I don’t (aku todak punya)

35. What kinds of pets do you have? (Jenis binatang apa yang kamu pelihara?)
- I have a cat (aku memelihara kucing)

36. Can you drive a car? (Apakah anda bisa menyetir?)
- Yes I can (ya aku bisa)
- No, I can’t (aku tidak bisa)

37. Can you ride a motorcycle? (Apakah anada dapat mengendarai sepeda motor?)
- Yes I can (ya aku bisa)
- No, I can’t (aku tidak bisa)

38. Do you have any driving license? (Apakah anda punya Surat Izin Mengemudi (SIM)?)
- Yes I have (ya aku punya)
- No, I don’t (aku tidak punya)

39. What is your father’s name? (Siapakah nama ayahmu?)
- My father name is John (Nama ayahku adalah John)

40. What is your mother’s name? (siapakah nama Ibumu?)
- My mother name is Susan (Nama ibuku adlah Susan)

41. What is your sister’s name? (Siapakah nama saudara perempuanmu?)
- Her name is Joanna (namanya Juanna)

42. What is your brother’s name? (Siapakah nama saudara laki-lakimu?)
- His name is Benny (Namanya Benny)

43. What is your husband’s name? (Siapakah nama suamimu?)
- His Name is Smith (Namanya Smith)

44. What is your wife’s name? (Siapakah nama istrimu?)
- Her name is Maya (Namanya Maya)

45. What is your son’s name? (Siapakah nama anak laki-lakimu?)
- His name is Aaron (Namanya Aaron)

46. What is your daughter’s name? (Siapakah nama anak perempuanmu?)
- Her name is Lily (Namanya Liliy)

47. What is your uncle’s name? (Siapakah nama pamanmu?)
- His name is Tony (Namanya Tony)

48. What is your aunt’s name? (Siapakah nama bibimu?)
- Her name is Cassie (Namanya Cassie)

49. What is your grandfather’s name? (Siapakah nama kakekmu?)
- His name is Mr. Benson (Namanya Pak Benson)

50. What is your grandmother’s name? (Siapakah nama nenekmu?)
- Her name is Mrs. Kelly (Namanya nyonya Kelly)


Mudah-mudahan beberapa contoh tanya jawab dan artinya di atas bisa digunakan untuk belajar bahasa Inggris khususnya bagi pemula (beginner). Materi lainnya jangan lupa dipelajari juga di bagian bawah!