Contoh Percakapan Ucapan Selamat Natal dan Tahun Baru Beserta Arti

Ditulis oleh: Pelajaran Bahasa Inggris -
Contoh Percakapan Ucapan Selamat Natal dan Tahun Baru Beserta Arti - Pada hari ini akan ditambah lagi contoh percakapan bahasa Inggris yang sudah ada yaitu dengan Percakapan Ucapan Selamat Natal dan Tahun Baru yang dilengkapi dengan arti dalam bahasa Indonesia.

Ingin tahu bagaimana mengucapkan selamat hari natal dan tahun baru dalam bahasa Inggris, silahkan lihat contoh percakapannya di bawah ini.

Natal dan tahun baru sebenarnya ada jaraknya sih. Kadang bisa mengucapkan yang tanggal dua lima terlebih dahulu. Kadang juga ada yang baru mengucapkan yang untuk tanggal 1 Januari berikutnya.

Meski sebenarnya ada jarak namun biasanya untuk jenis ucapan hari ini dijadikan satu yaitu langsung untuk natal dan juga tahun barunya sekaligus. Tentu bukan masalah. Yang terpenting kita punya kata-kata indah untuk ucapan tersebut.

A. Contoh Percakapan Selamat Natal

Bagi anda yang merayakan natal tentunya tidak usah diajari bagaimana mengucapkan selamat natal pada orang lain. Namun dalam kasus penggunaan bahasa Inggris, sekarang akan diberikan sebuah contoh percakapan ucapan selamat natal yang juga dilengkapi dengan terjemahannya. Silahkan baca contohnya berikut ini!

Acha: Hi Syih, what are you doing here?

Syih: Hi too Acha, I just visited my friend. He lives not far from here.

Acha: Oh, umm.. btw, Merry Christmas!, Syih. Bella told me that you are celebrating Christmas also.

Syih: Ah, thanks Acha. Where is my gift then? hehe..

Acha: I haven't bought it yet, sorry.

Syih: Ah don't bother, I was just kidding. Aren't you going to introduce me to this gorgeous friend of yours?

Acha: You're such a flirt.

Syih: Hehe I can't help it..

Acha: So this is Jenny, my cousin.

Syih: Hi, nice to meet you.

Jenny: nice to meet you too.

Percakapan tersebut hanya sebuah contoh ucapan selamat saja, saat mengucapkan selamat natal pada orang lain tentunya percakapan yang terjadi akan berbeda sesuai dengan situasi dan kondisi yang ada.

B. Contoh Percakapan Selamat Tahun Baru

Contoh expression of congratulation lain yang akan diberikan adalah percakapan selamat tahun baru. Untuk lebih jelas menganai bagaimana ucapan selamat tahun baru dalam Bahasa Inggris silahkan lihat contoh pengucapannya dalam sebuah dialog berikut!

A: Happy New Year, Susan! By the way, I heard that you are getting a job promotion and will be placed in New York. Is that true?
Selamat Tahun Baru, Susan! Ngomong-ngomong, saya dengar Anda mendapat promosi kerja dan akan ditempatkan di New York? Apakah itu benar

B: Yes, it is true. I am very happy and can't wait to move to New York
Ya, benar. Saya sangat gembira dan tak sabar untuk segera pindah ke New York

A: You are a very lucky person. I am sure you will be successful there.
Anda orang yang sangat beruntung. Saya yakin Anda akan sukses disana.

B: Thanks, James.
Terima kasih, James

Demikianlah tadi Percakapan Ucapan Selamat Natal dan Tahun Baru yang dapat diberikan sebagai tambahan referensi dalam belajar bahasa Inggris. semoga contoh dialog 2 orang tersebut dapat menambah pengetahuan kita semua.

Lain waktu kita akan menghadirkan lebih banyak lagi contoh lainnya. Tentu anda ingin mendapatkan yang terbaik bukan. Misalnya untuk orang terkasih, anda tentu ingin memberikan ucapan yang romantis dan indah.

Contoh Percakapan Ucapan Selamat Natal dan Tahun Baru Beserta Arti

Untuk orang-orang spesial tentu anda ingin memberikan kata - kata ucapan yang penuh makna dan menyentuh hati. Makanya kita akan usahakan untuk menambah koleksi yang sudah ada. Sabar ya, silahkan lanjut.