Contoh Percakapan Wawancara Singkat + Terjemahan

Ditulis oleh: Pelajaran Bahasa Inggris -
Advertisement
Contoh Percakapan Wawancara Singkat + Terjemahan - Berikut adalah dua percakapan singkat bahasa Inggris yang telah dilengkapi dengan terjemahan. Terjemahan terletak tepat di bawah masing-masing kalimat. Jika anda ingin berlatih silahkan baca langsung Contoh Percakapan Wawancara Singkat di bawah. Wawancara (bahasa Inggris: interview) merupakan percakapan antara dua orang atau lebih dan berlangsung antara narasumber dan pewawancara. Tujuan dari wawancara adalah untuk mendapatkan informasi di mana sang pewawancara melontarkan pertanyaan-pertanyaan untuk dijawab oleh orang yang diwawancarai.

Baca juga:
1. Percakapan cara menanyakan waktu
2. Sedang mendengarkan musik percakapan
3. Dialog membeli handphone hp
4. Percakapan bahasa inggris memesan tiket
5. Percakapan bahasa inggris tentang teknologi

Ankur Garg, seorang psikolog menyatakan bahwa wawancara dapat menjadi alat bantu saat dilakukan oleh pihak yang mempekerjakan seorang calon/kandidat untuk suatu posisi, jurnalis, atau orang biasa yang sedang mencari tahu tentang kepribadian seseorang atau pun mencari informasi. (Sumber: Wikipedia)

Sekedar info saja, contoh percakapan bahasa Inggris berikut ini terdiri dari dua percakapan tentang wawancara kerja. Jika dirasa perlu untuk belajar mengenai job interview anda bisa melihat gambarannya disini. Silahkan langsung dipelajari Percakapan Wawancara Singkat dan Terjemahan berikut!

Contoh 1: Wawancara Kerja
:  Good morning. Please sit down.


Selamat pagi. Silahkan duduk
B:Good morning.


Selamat pagi.
A:What is your name please?


Siapa nama Anda?
B:My name is Jennifer Dawson


Nama saya Jennifer Dawson
A:Please tell me little bit about yourself, Miss Dawson.


Ceritakan sedikit tentang diri Anda, Nona Dawson
B:I am graduate of Stanford University, majoring in Public Relation, with GPA of 3,85. I have several job experiences which are written on my curriculum vitae.


Saya adalah lulusan Universitas Stanford, jurusan Public Relatin dengan IPK 3,85. Saya memiliki beberapa pengalaman kerja yang tertulis dalam daftar riwayat hidup saya.
A:Is that so? Do you have computer skills? Do you speak any other languages?


Begitukah? Apakah Anda memiliki keterampilan komputer? Apakah Anda bisa bahasa lainnya?
B:Yes, I do have computer skills. I can operate MS Office, Corel Draw, Adobe Photoshop, and the internet. And I speak German, Spanish, Dutch, and French.


Ya, saya punya keterampilan komputer. Saya bisa mengoperasikan MS Office, Corel Draw, Adobe Photoshop dan intenet. Dan saya bisa berbicara bahasa Jerman, Spanyol, Belanda dan Perancis.
A:Wow... So interesting. Where did you learn all that?


Wow... Menarik sekali. Dimana Anda belajar semua itu?
B:I learn some it while in university but I also took courses.


Saya belajar beberapa saat saya masih di universitas tapi saya juga mengambil kursus.
A:This job requires a lot of traveling, what do you think about that? Is that a problem for you?


Pekerjaan ini menghendaki Anda melakukan banyak perjalanan, bagaimana menurut Anda? Apakah itu menjadi masalah buat Anda?
B:That won't be a problem at all. As a matter of fact, I love traveling.


Itu tidak menjadi masalah sama sekali. Sejujurnya, saya sangat suka melakukan perjalanan.
A:Well then, you might the one we're looking for, Miss Dawson. I'll contact you as soon the board of directors make a decision about it. Our company needs a capable person who understands the duties as a public relation. I guess there's nothing more to say. I hope I'll be seeing you soon.


Baiklah kalau begitu, mungkin Andalah yang kami butuhkan, Nona Dawson. Saya akan menghubungi Anda setelah Dewan Direksi mengambil keputusan. Perusahaan ini membutuhkan seseorang yang memiliki kemampuan public relation. Sepertinya tak ada lagi yang perlu dibicarakan. Saya harap kita dapat bertemu lagi secepatnya.
B:I hope so, Sir. Thank you for the interview. Good morning.


Saya juga berharap demikian, Tuan. Terima kasih atas wawancaranya. Selamat pagi.


Contoh 2: Wawancara Singkat + Terjemahan
:  Good morning, Mr. David Jones. How are you this morning?


Selamat pagi, Tuan David Jones. Apa kabar Anda pagi ini?
B:Good morning to you too, Sir. I am fine, thank you.


Selamat pagi juga untuk Anda. Saya baik-baik saja, terima kasih.
A:Are you ready for the job interview?


Apakah Anda siap untuk wawancara kerja?
B:Yes, I am


Ya, saya siap
A:How did you know about the job vacancy in this company? What interest you to apply as the marketing staff in this company?


Bagaimana Anda tahu mengenai lowongan kerja di perusahaan ini? Apa yang membuat anda tertarik untuk melamar sebagai staf pemasaran di perusahaan ini?
B:I read the advertisement on Sunday edition of the Sun. I am interested to apply as a marketing staff because I love meeting new people. I can get new knowledge by meeting new people.


Saya membaca iklan lowongan di sura kabar The Sun, edisi hari minggu. Saya  tertarik melama sebagai staf marketing karena saya senang bertemu orang-orang baru. Saya bisa mendapatkan pengalaman baru dengan orang-orang baru.
A:Do you have any experiences in the same field?


Apakah Anda punya pengalaman kerja di bidang yang sama?
B
No, I don't have any experience, I am a fresh graduate from Cambridge University.


Saya tidak mempunyai pengalaman, saya baru lulus dari Universitas Cambridge.
A:What do you know about this company?


Apa yang kamu ketahui tentang perusahaan ini?
B:I don't know much about this company because I haven't been long in Chicago, but from what I've heard, Riverdale is a well known even organizer here in Chicago. I'll be very happy and proud if I can be a part of the Riverdale team, Sir.


Saya tidak tahu banyak tentang perusahaan ini karena saya belum lama berada di Chicago, tapi menurut yang saya dengar, Riverdale adalah sebuah event organizer yang sangat terkenal di Chicago. Saya akan sangat senang dan bangga jika saya bisa bergabung dengan tim Riverdale, Tuan.
A:Do you have any ambition in your life that you want to achieve? If you do, what is it?


Apakah Anda memiliki ambisi dalam hidup Anda yang ingin Anda raih? Jika iya, apa?
B:I would like to have my own business one day and be successful enterpreneur.

Saya ingin memiliki bisnis sendiri suatu hari nanti dan menjadi seorang pengusaha yang suskes
A:Are you aware that this position sometimes will need you to work overtime? Do you mind with that?


Apakah Anda sadar bahwa posisi ini kadangkala akan membuat Anda bekerja lembur? Apakah Anda keberatan dengan itu?
B:No, I don't mind working overtime, if that is one of my responsibilities as a marketing staff. I also don't mind if this requires me to travel out of town.


Saya tidak keberatan bekerja lembur, jika memang itu tanggung jawab saya sebagai seorang staf marketing. Saya juga tidak keberatan jika pekerjaan ini menuntut saya untuk bepergian keluar kota.
A:Our company needs a confident person to be a part of our team, and I think you're the one. But before I make that decision, you will have to do a written test which is held in the next room.


Perusahaan ini membutuhkan orang yang percaya diri untuk menjadi bagiantim, dan saya pikir Andalah orangnya. Tapi sebelum saya bisa mengambil keputusan itu, Anda harus melakukan tes tertulis yang akan diadakan di ruang sebelah.
B:Thank you for your time, Sir. I hope we'll be in touch very soon.


Terima kasih atas waktu anda, Tuan. Semoga kita bisa segera berkomunikasi lagi.
A:Good bye, Mr. Jones. And good luck for the written test.


Selamat tinggal, Tuan Jones. Dan semoga berhasil pada tes tertulisnya.

Contoh Percakapan Wawancara Singkat + Terjemahan

Semoga dengan belajar dan berlatih melalui Contoh Percakapan Wawancara Singkat + Terjemahan di atas anda semua bisa lebih mantap dan percaya diri saat akan mengikuti tes wawancara bahasa Inggris di perusahaan asing. Contoh lain jangan lupa dipelajari juga di bagian bawah, terima kasih!