Percakapan Singkat tentang Liburan dan Terjemahannya

Ditulis oleh: Pelajaran Bahasa Inggris -
Percakapan Singkat tentang Liburan dan Terjemahannya - Melanjutkan contoh sebelumnya mengenai percakapan bahasa Inggris tentang Liburan kali ini saya tambahkan beberapa percakapan singkat holiday dan terjemahannya. 

Percakapan tersebut terdiri dari 4 (empat) percakapan singkat dalam bahasa Inggris dan bahasa Indonesia. Bagus kan, tidak hanya satu dua saja jadi kita memiliki pilihan yang memadai.

Kalau hanya satu kan kita agak sulit untuk mempelajari yang mudah. Tapi, sebenarnya tidak juga harus dipilih sih. Kan ini sebagai bahan belajar. Kalau semua bisa dipelajari tentu akan lebih baik. Dari pada dipilih.

Semakin banyak yang kita pelajari kan nanti akan semakin bagus. Kita jadi memiliki tambahan kosa kata baru. Kita juga bisa mempelajari kalimat-kalimat sederhana, dan kompleks. Dengan begitu kita akan lebih lancar ketika berbicara.

A. Percakapan Liburan (Holiday) - I guess I can Put if off until Next Month

Percakapan pertama adalah dialog antara Niles dan Gloria dimana Gloria akan mengambil liburan karena sudah lama dia dan suaminya tidak pergi liburan.

Bahasa Inggris
Gloria is going to take a vacation. She and her husband haven't had a vacation for a long time. But something has come up. Her boss would like her to postpone it. What will Mary do?

Niles: When are you gonna take your vacation?

Gloria: I was planning to take it at the end of this month. My husband and I haven't had a chance to have a vacation over the past three years. So we are planning to travel to Europe this time. Why! Has something come up?

Niles: Well, would it be too inconvenient for you to wait until next month?

Gloria: Hm....not really. I guess I can put it off until next month, but I've got to talk about it with my husband.

Niles: Thank you very much. I really appreciate your being so flexible.

Bahasa Indonesia
Gloria akan berlibur. Dia dan suaminya tidak punya liburan untuk waktu yang lama. Tapi sesuatu telah datang. Bosnya ingin dia menundanya. Apa yang akan Maria lakukan?

Niles: Kapan kau akan mengambil liburan Anda?
Gloria: Saya berencana untuk mengambil pada akhir bulan ini. Suami saya dan saya tidak punya kesempatan untuk memiliki liburan selama tiga tahun terakhir. Jadi kami berencana untuk melakukan perjalanan ke Eropa kali ini. Mengapa! Apakah sesuatu yang muncul?

Niles: Yah, itu akan terlalu merepotkan bagi Anda untuk menunggu sampai bulan depan?
Gloria: Hm .... tidak benar-benar. Kurasa aku bisa menundanya sampai bulan depan, tapi aku harus membicarakannya dengan suami saya.

Niles: Terima kasih banyak. Saya sangat menghargai Anda menjadi begitu fleksibel.

B. Percakapan Liburan - I'm through for the Summer

Pecakapan kedua adalah percakapan antara Jack dan Gerri. Mereka bercakap-cakap mengenai liburan sekolah. Percakapan ini juga terdiri dari dua versi yaitu dalam bahasa Inggris dan versi terjemahan dalam bahasa Indonesia.

Versi Bahasa Inggris
Gerri is finished with school for the summer. She doesn't plan to take any classes during the summer. Instead, she wants to take a break.

Jack: Do you have school today?
Gerri: I'm through for the summer.
Jack: Really? So what do you plan to do?
Gerri: Well, I don't know what I'm going to do with my free time yet.
Jack: Are you planning to take any summer classes?
Gerri: No. I think I'll just relax. I really need a break. A long break!

Versi Bahasa Indonesia
Mendengar storyline. Gerri selesai dengan sekolah untuk musim panas. Dia tidak berencana untuk mengambil kelas selama musim panas. Sebaliknya, dia ingin beristirahat.

Jack: Apakah Anda memiliki sekolah hari ini?
Gerri: Saya melalui untuk musim panas.
Jack: Benarkah? Jadi apa yang Anda rencanakan untuk lakukan?
Gerri: Yah, aku tidak tahu apa yang akan saya lakukan dengan waktu luang saya belum.
Jack: Apakah Anda berencana untuk mengambil kelas musim panas?
Gerri: Tidak, saya pikir saya akan hanya bersantai. Aku benar-benar butuh istirahat. Sebuah istirahat panjang!

C. Dialog Singkat - I wish I could get Away for a While

Yang berikut ini adalah yang paling singkat diantara percakapan khusus bahasa inggris lain yang disertakan pada kesempatan ini, silahkan langsung dipelajari berikut artinya.

Versi Bahasa Inggris
When Brenda learns that Lorena is taking a vacation next week, she is really envious....
Brenda: Did you say you're going to take a vacation next week?
Lorena: Yes. I'm going to San Francisco for a couple of days.
Brenda: I really envy you. I wish I could get away for a while.
Lorena: Can't you take a vacation this summer?
Brenda: Not until the end of August.

Versi Bahasa Indonesia
Mendengar storyline. Ketika Brenda belajar bahwa Lorena mengambil liburan minggu depan, dia benar-benar iri ....

Brenda: Apakah Anda mengatakan Anda akan berlibur minggu depan?
Lorena: Ya. Aku akan ke San Francisco selama beberapa hari.
Brenda: Aku benar-benar iri padamu. Aku berharap aku bisa pergi untuk sementara waktu.
Lorena: Apa kau tidak bisa mengambil liburan musim panas ini?
Brenda: Tidak sampai akhir Agustus.

D. Percakapan Holiday - It's Good to Relax

Waktunya santai-santai dengan percakapan berikut yang berbicara menganai a goog time to relax. Langsung dipelajari dua percakapannya berikut.

Percakapan It's Good to Relax Bahasa Inggris
Cathy had a great vacation. She went to the beach and had herself sun-tanned.
Leo: How was your vacation, Cath?
Cathy: Oh, it was great! I had a great time on the beach!
Leo: No wonder you're so dark!
Cathy: Yeah. I had a lot of time to work on my tan.
Leo: What else did you do?
Cathy: Nothing really. It was good just to relax.
Leo: I wish I could get away like that. It sounds wonderful!
Cathy: Trust me -- it was!

Percakapan It's Good to Relax Bahasa Indonesia
Mendengar storyline. Cathy memiliki liburan besar. Dia pergi ke pantai dan memiliki dirinya matahari kecokelatan.

Leo: Bagaimana liburan Anda, Cath?

Cathy: Oh, itu hebat! Aku punya waktu yang besar di pantai!

Leo: Tidak heran kau begitu gelap!

Cathy: Ya. Aku punya banyak waktu untuk bekerja pada tan saya.

Leo: Apa lagi yang Anda lakukan?

Cathy: Tidak benar-benar. Itu baik hanya untuk bersantai.

Leo: Aku berharap aku bisa pergi seperti itu. Kedengarannya indah!

Cathy: Percayalah - itu!

Super deh. Kalau setiap kali kita bisa mempelajari satu percakapan seperti ini maka dalam seminggu kita sudah menguasai banyak. Jika dilakukan setiap waktu, maka dalam setahun mungkin kita sudah sangat lancar berbicara.

Percakapan Singkat tentang Holiday dan Terjemahannya

Empat percakapan singkat tentang holiday atau liburan tersebut saya rasa akan sangat berguna untuk berlatih kecakapan dalam berkomunikasi (conversation) khususnya percakapan dengan tema holiday. Silahkan disalin dan dipelajari secara gratis.