Percakapan Cara Menanyakan Waktu dalam Bahasa Inggris

Ditulis oleh: Pelajaran Bahasa Inggris -
Percakapan Cara Menanyakan Waktu dalam Bahasa Inggris - Terkadang dalam situasi mendesak kita mengetahui waktu atau jam berapa tetapi kebetulan kita tidak membawa perangkat apapun yang dapat menunjukkan pukul berapa saat itu untuk itulah kita perlu mengetahui bagaimana cara menanyakan waktu khususnya menanyakan waktu (jam) dalam bahasa Inggris.

Untuk menanyakan waktu kita dapat langsung bertanya “jam berapakah sekarang” namun jika kita berada di daerah orang dan kita harus menanyakan jam kepada seseorang yang tidak kita kenal maka kita perlu didikit basa-basi sebelum langsung menanyakan waktu.

Hal tersebut tentunya untuk menjaga kesopanan kita kepada orang lain dan juga untuk mendapatkan sambutan yang ramah dari orang yang akan kita tanyai, Percakapan Cara Menanyakan Waktu dalam Bahasa Inggris.

Karena menanyakan waktu atau jam tidaklah begitu rumit maka langsung saja akan kita lihat contoh percakapan menanyakan waktu dalam bahasa Inggris beserta terjemahannya berikut ini.

John: Excuse me, what's your name?
Permisi/Maaf, siapa nama Anda?

Jessica: My name is Jessica. What's yours?
Nama saya Jessica. Nama Anda?

John: John.
John

Jessica: You speak English very well.
Anda berbicara bahasa Inggris baik sekali.

John: Thank you.
Terima kasih.

Jessica: Do you know what time it is?
Jam berapa sekarang?

John: Sure. It's 5:10PM.
Oh, jam lima lewat sepuluh sore.

Jessica: What did you say?
Maaf, apa?

John: I said it's 5:10PM.
Jam lima lewat sepuluh sore.

Jessica: Thanks.
Terima kasih

John: You're welcome.
Kembali

Mudah bukan cara menanyakan waktu atau jam dalam bahasa Inggris, pastinya. Kalau sudah membaca contoh percakapan tersebut yakinlah pasti tinggal memahami dan mungkin menghafalkannya untuk dapat menanyakan waktu kepada orang lain.

Tentunya, untuk dapat dengan mudah menanyakan waktu kita juga perlu mengetahui lebih dalam mengenai bentuk-bentuk waktu dalam bahasa Inggris. Dengan memahami bentuk-bentuk waktu tersebut kita dapat dengan mudah mengucapkan dan menanyakan waktu pada setiap kesempatan.

Percakapan Cara Menanyakan Waktu dalam Bahasa Inggris

Cukup itu saja materi tentang conversation in English kali ini. Semoga dengan bertambahnya contoh conversation tersebut dapat meningkatkan kemampuan berbahasa Inggris kita dan kita dapat berbahasa Inggris dengan lebih lancar lagi.