Contoh Soal UAS Bahasa Inggris Kelas X Semester Ganjil

Ditulis oleh: Pelajaran Bahasa Inggris -
Persiapan UAS kita harus banyak belajar dengan soal - soal latihan. Makanya kita akan memberikan contoh soal Bahasa Inggris Kelas X Semester Ganjil untuk ujian kenaikan kelas. Ada yang sedang butuh bahan belajar tambahan?


Memang, belajar di kelas saja tidak akan cukup. Kita harus rutin mempelajari kembali catatan dan buku cetak di rumah. Kita juga perlu berlatih dengan soal - soal latihan untuk mengukur kemampuan sekaligus menguatkan pemahaman. 

Belajar tidak bisa hanya sekali dua kali saja. Belajar harus berkesinambungan. Tidak berhenti pada satu titik. Bahkan selama hidup kita harus selalu belajar. 

Di sekolah banyak sekali ilmu yang harus dikuasai. Maka dari itu tidak ada jalan lain selain giat dan tekun. Harus. Tidak bisa ditawar-tawar. Ingat, waktu tidak bisa diputar balik. Masa muda tidak akan bisa dilalui dua kali. 

Sebagai pelajar harus rajin belajar. Rajin berlatih. Apalagi menghadapi ujian kenaikan kelas. Harus dipersiapkan dengan baik. Maka dari itu, kita mengajak rekan semua untuk berlatih. Kali ini kita latihan soal. 

Soal yang akan kita pelajari adalah soal UAS Kelas X Smt. Ganjil. Ada 50 soal yang tersedia. Tapi supaya tidak berat kita ambil sedikit demi sedikit. 

Sesi pertama kita mulai dengan 10 soal pilihan ganda. Perhatikan perintahnya ya. Choose the best answer based on your own understanding. Pilih jawaban yang paling tepat berdasarkan pemahaman sendiri. Yuk langsung dikerjakan!


Susah? Tenang. Ini hanya latihan. Silahkan dikerjakan dulu sesuai kemampuan. Sampai selesai ya. Nanti kalau sudah selesai sampai nomor 10 baru rekan semua bisa membahas dan mendiskusikannya dengan teman lain.

Sebagai contoh, kita kupas soal nomor 1 ya. Pada soal pertama kita diberi sebuah percakapan singkat antara Yuli dan Mr Katara. 

Mr. Katara, I’d like to introduce myself. _____ a new secretary at Inc. Itu kalimat dari Yuli. Artinya kurang lebih Mr. Katara, saya akan memperkenalkan diri saya. ............... sekretaris baru di perusahan.

Kemudian Mr. Katara menjawab, "how do you do? It’s nice to meet you" yang artinya "apa kabar, senang bertemu denganmu". Kemudian Yuli menjawab lagi dengan kalimat yang sama. 

Pada soal pertama itu kita diminta untuk melengkapi titik-titik pada kalimat yang belum lengkap yaitu kalimat "......... sekretaris baru di perusahaan". Mana jawaban yang tepat?

Penggalan kalimat yang tepat untuk melengkapinya yaitu d. I'm Yuli. Artinya "aku Yuli. Ini sesuai dengan kalimat sebelumnya yang diucapkan Yuli yaitu ia akan memperkenalkan diri. Maka berikutnya dia akan mengatakan "saya adalah Yuli".

Nah, untuk soal nomor dua dan seterusnya nanti rekan semua bisa membahasnya seperti itu sehingga bisa menemukan jawaban yang paling tepat. Silahkan dikerjakan dan dilanjutkan dengan kerja kelompok bersama rekan lainnya.