Percakapan Cerita Bahasa Inggris tentang Kekayaan, Cinta dan Kesuksesan

Ditulis oleh: Pelajaran Bahasa Inggris -
Percakapan cerita yang dimaksud disini adalah percakapan yang diambil dari sebuah teks cerita bahasa Inggris. Kita sengaja membahas secara terpisah percakapan ini untuk memudahkan kita belajar speaking atau percakapan.


Kalau pada contoh percakapan bahasa Inggris sebelumnya banyak dibahas berbagai percakapan langsung hari ini percakapan cerita yang membahas mengenai kekayaan, cinta dan kesuksesan akan kita pelajari.

Yang membutuhkan silahkan langsung simak dialog atau percakapan selengkapnya yang akan diberikan di bawah ini.

Percakapan berikut yaitu percakapan-percakapan atau dialog bahasa Inggris yang terdapat dalam sebuah cerita berjudul "Wealth, Love, Success". Pernah dengar cerita tersebut tidak? Yang sering ke sini pasti sudah tahu dong.

Dialog bahasa Inggris ini berisi tentang kekayaan cinta dan kesuksesan. Seperti apa dialog tersebut, mari langsung kita simak berikut ini.

Percakapan wealth, love and success yang ditulis dalam bahasa Inggris berikut juga dilengkapi dengan terjemahan kok. Simak ya.

A woman came out of her house and saw 3 old men with long white beards sitting in her front yard. She did not recognize them.
Seorang wanita keluar dari rumahnya dan melihat tiga pria tua dengan jenggot putih yang panjang sedang duduk di halaman depan rumahnya.

Wife: “I don’t think I know you, but you must be hungry. Please come in and have something to eat.”
Istri: "Saya kira saya tidak mengenal anda, tapi kalian pasti lapar. Mari masuk ke dalam dan makan sesuatu"

Love: “Is the man of the house home?”
Cinta: Apakah tuan pemilik rumah di rumah?

Wife: “No, He’s out.”
Istri: Tidak, dia sedang keluar

Wealth, Love, Success: “Then we cannot come in”
Kekayaan, Cinta, Kesuksesan: Kalau begitu kita tidak bisa masuk

In the evening when her husband came home, she told him what had happened.
Pada sore hari ketika sang suami pulang, ia menceritakan kepada suaminya apa yang telah terjadi

Husband: “Go tell them I am home and invite them in!”
Suami: Pergi katakan pada mereka aku di rumah dan mengundang mereka masuk

Wife: OK
Istri: Oke

Wife: “My husband is at home, he invite you to come”
Istri: Suamiku di rumah, ia mengundang kalian

Wealth, Love, Success: “We do not go into a House together.
Kekayaan, Cinta, Kesuksesan: kita tidak masuk ke dalam sebuah rumah bersama-sama

Wife: “Why is that?”
Istri: kenapa demikian?

Love: “His name is Wealth, He is Success, and I am Love. “Now go in and discuss with your husband which one of us you want in your home.”
Cinta: nama dia Kekayaan, dia Kesuksesan dan aku Cinta. Sekarang masuk dan berundinglah dengan suamimu mana diantara kami yang kalian inginkan dirumah kalian.

The woman went in and told her husband what was said. Her husband was overjoyed. “How nice!” he said. “Since that is the case, let us invite Wealth. Let him come and fill our home with wealth!”
Wanita tersebut masuk dan menceritakan kepada suaminya apa yang telah dikatakan. Suaminya kegirangan. Bagus, ucapnya. Kalau begitu masalahnya, mari kita undang kekayaan. Biarkan dia datang dan mengisi rumah kita dengan kekayaan.

His wife disagreed. “My dear, why don’t we invite Success?”
Isrinya tidak setuju. Sayang, mengapa tidak kita undang kesuksesan saja?

Their daughter-in-law was listening from the other corner of the house. She jumped in with her own suggestion: “Would it not be better to invite Love? Our home will then be filled with love!”
Menantu wanita mereka mendengarkan dari sudut lain rumah. Dia melompat dengan sarannya sendiri: "apakah tidak lebih baik untuk mengundang cinta? Rumah kita nanti akan diisi dengan cinta

“Let us heed our daughter-in-law’s advice,” said the husband to his wife.
Kita pakai saran menanti kita saja, ucap sang suami kepada istrinya

“Go out and invite Love to be our guest.” The woman went out and asked the 3 old men, “Which one of you is Love? Please come in and be our guest.” 
Keluar dan undanglah Cinta jadi tamu kita. Wanita itu keluar dan bertanya kepada tiga pria tua tersebut. Diantara kalian, manakah Cinta? Silahkan masuk dan jadilah tamu kami

Love got up and started walking toward the house. The other 2 also got up and followed him.
Cinta bankit dan mulai berjalan menuju rumah. Kedua pria lainnya juga bangun dan mengikutinya

Surprised, the lady asked Wealth and Success: “I only invited Love, Why are you coming in?”
Terkejut, wanita itu bertanya pada Kekayaan dan Kesuksesan: Aku hanya mengundang Cinta, mengapa kalian juga ikut masuk?

Semoga percakapan bahasa Inggris tersebut dapat menambah referensi bagi kita semua yang sedang mendalami bahasa Inggris sebagai bahasa kedua dalam kehidupan sehari-hari.

Dengan percakapan tersebut selain belajar bercakap-cakap tentang tema tertentu kita akan mendapatkan sedikit hiburan dari cerita yang ada di dalamnya.

Jangan lupa untuk menjadikan blog ini rujukan dari berbagai percakapan bahasa Inggris (conversation in English) bagi sobat semua. Sampai disini, semoga bermanfaat dan sampai kita bertemu pada percakapan cerita lainnya.