Short Conversation Making Appointments, Percakapan Singkat Membuat Janji

Ditulis oleh: Pelajaran Bahasa Inggris -
Advertisement
Short Conversation Making Appointments, Percakapan Singkat Membuat Janji - Kalau dilihat dari bahasa Inggris kalimatnya maka jelas sekali bahwa pada kesempatan ini kita akan belajar dengan contoh percakapan bahasa Inggris tentang janji. Percakapan ini tepatnya berisi tentang janjian atau membuat janji antara dua orang atau lebih. Dengan contoh berikut diharapkan kita tahu contoh kata, kalimat membuat janji dalam bahasa Inggris. 

Berkaitan dengan "janjian" ini maka juga akan berkaitan dengan menyetuji atau bahkan membatalkan sebuah janji atau menolak janjian yang diajukan oleh seseorang. Dalam kehidupan sehari-hari kita sering kali mengalami situasi seperti ini, sebut saja misalnya ketika ada rekan atau teman yang hendak mengajak jalan-jalan dan berjanji untuk menjemput kita jam tertentu.

Dalam Short Conversation Making Appointments, Percakapan Singkat Membuat Janji kali ini akan kita pelajari dua contoh percakapan singkat sekaligus. Diharapkan dua contoh dialog tersebut bisa memberikan gambaran yang lebih jelas tentang bagaimana membuat janji (making appointments) dalam bahasa Inggris. Untuk mempermudah belajar, percakapan tersebut juga akan disertai dengan terjamahan langsung. 

In your daily life you often make appointments with others. Sometimes, you may also have to approve and cancel some appointments. Do you know how to do them?

Dialogue 1 Making Appointments
Marcell :
Do you have a recipe book of making tempura?
Apakah kamu punya buku resep cara membuat tempura?

Arnys :
Yes, I do.
Ya, aku punya

Marcell :
Great! My sister needs it. May I borrow it?
Bagus! Saudaraku membutuhkannya. Bolehkah aku meminjamnya?

Arnys :
Of course.
Tentu

Marcell :
Can I see you at 10 a.m. tomorrow?
Bisakah aku bertemu kamu jam 10 besok?

Arnys :
Sure, I’ll be waiting for you.
Tentu, aku akan menunggumu

Dialogue 2 Membuat Janji
Anita :
I found a new recipe on making pizza. It is called fruit pizza.

Adib :
Really? I never heard of it.

Anita :
So, I’d like to invite you to make the fruit pizza together.

Adib :
That sounds nice. Will it be convenient if I come tomorrow at 5 p.m.?

Anita :
Sorry, I don’t think so. How about at 7 p.m.?

Adib :
Okay, that will be fine.

Itulah pembahasan kita kali ini. Mudah-mudahan contoh untuk Short Conversation Making Appointments, Percakapan Singkat Membuat Janji di atas bisa bermanfaat untuk bahan belajar kita semua. Jangan lupa lihat juga beberapa contoh percakapan lain yang sudah disiapkan di bagian bawah.