Cerita Dongeng Bahasa Inggris How the Rainbow Was Made, Ojibwe Nation

Ditulis oleh: Pelajaran Bahasa Inggris -
Cerita bahasa Inggris kali ini berjudul "How the Rainbow Was Made". Tahu isinya seperti apa? Ya sesuai judul, kata "how" artinya bagaimana, "rainbow" artinya pelangi dan "was made" artinya dibuat.

Jadi cerita dongeng bahasa Inggris kali ini adalah tentang asal mula pelangi. Itu, yang suka muncul ketika ada hujan gerimis. Pasti tahu dong?

Pernah dengar tidak cerita seperti ini? Kalau dinegara kita banyak kisah-kisah cerita dongeng tentang asal mula sesuatu. Sebut saja misalnya ada asal mula sebuah tempat atau awal terjadinya sesuatu. Banyak deh.

The story of "How the Rainbow Was Made" is a tale from the Ojibwe Nation. It talk about the creation of rainbow based on tales. If you really want to know how rainbow was made just check this story out.

Lalu bagaimana sih asal mula terjadinya pelangi dalam dongeng ini, apakah berkaitan dengan kisah cinta atau apa? Untuk bocoran saja, diceritakan, awal terciptanya pelangi adalah ketika bumi masih baru dibentuk.

Gegara bunga yang warnanya putih semua, kemudian terjadilah pelangi ini. Persisnya seperti apa, jadi penasaran bukan?

Sabar, sebelum kita ke cerita tadi kita sambil belajar ya. Berikut ini kita bahas dulu daftar kosa kata sulit yang ada dalam teks dongeng bahasa Inggris tersebut. Untuk tambahan vocabularies kan lumayan. Yuk dipelajari dulu.

new = baru
looked out = melihat keluar
beside = disamping
waterfall = air terjun
realized = menyadari
all of the flowers = semua bunga - bunga
how boring = betapa membosankan
decided = memutuskan
a change = perubahan
sat down = duduk
tall = tinggi
grass = rumput
arranged = menyusun
next to him = disampingnya
then = kemudian
paint = mengecat/mewarnai
combination = kombinasi/perpaduan
playing = bermain
sunshine sinar mentari
blue sky = langit biru
touched = menyentuh
above = di atas
smiled = tersenyum
funny = lucu
a beautiful rainbow forms = pelangi yang indah terbentuk

Itu tadi beberapa kosa kata dari teks cerita yang akan kita baca. Kalau yang sudah hafal dan paham ya dilewati saja. Kalau ada kata sulit atau kata baru silahkan rekan pelajari lebih lanjut. Bisa dicatat untuk dihafalkan nantinya.

Dengan mempelajari kosa kata baru tentu saja akan bermanfaat untuk kemampuan bahasa Inggris yang kita miliki. Jadi kita bisa bermain, santai sambil belajar.

Selain menikmati kisah menarik juga mendapatkan tambahan ilmu. Bagus bukan? Makanya, wajib untuk rekan semua meluangkan waktu untuk menikmati kisah-kisah yang ada. Seperti yang satu ini, yuk kita baca bersama.


Tidak terlalu panjang bukan? Sekitar satu lembar, panjangnya juga tak lebih dari 700 kata kok. Cocok untuk bahan santai dan belajar di rumah. Apalagi jika rekan semua ingin cepat pintar berbahasa Inggris, cerita dongeng bahasa Inggris di atas bisa dijadikan bahan referensi tambahan.

Oh iya, selain cerita di atas tentu masih banyak cerita lainnya. Kalau sudah selesai dengan yang ini silahkan lanjut dengan beberapa cerita lainnya ya. Pilih dibagian bawah, ada banyak kok yang bagus-bagus. Silahkan!