Folklore from Lampung, The Pirate Crocodile

Ditulis oleh: Pelajaran Bahasa Inggris -
The Pirate Crocodile, Folklore from Lampung - kita bahas satu lagi dongeng daerah yang cukup menarik untuk diikuti. Kali ini cerita rakyat atau dongeng ini berasal dari daerah Lampung. Dalam bahasa Inggris ya, sekalian untuk bahan belajar.

Ya, ini adalah sebuah dongeng tentang buaya perompak. Bagus ceritanya, teksnya sederhana dan cocok untuk bahan belajar di rumah. Apalagi teks cerita ini tidak terlalu panjang dan menggunakan bahasa yang mudah dimengerti.

Folklore from Lampung: The Pirate Crocodile. Another Folklore from Lampung to read, beside practicing our English it also fun to read this story of the pirate crocodile. Check this out!

Terus bagaimana sih cerita dari dongeng ini? Kasih gambaran sedikit ya. Nah, ceritanya, konon pada zaman dahulu tidak banyak yang berani berlayar di sungai tulang bawang. Ceritanya seekor buaya besar bersemayam di sungai tersebut.

Tak jauh dari sungai tersebut terdapat sebuah pemukiman atau kampung. Aminah, seorang gadis cantik hidup disana bersama kedua orang tuanya.

Si Aminah ini adalah gadis yang baik. Ia selalu menuruti perintah kedua orang tuanya. Ia tak segan membantu jika orang tuanya membutuhkan. Nah, suatu ketika orang tuanya meminta si gadis cantik ini untuk pergi ke desa lain.

Desa itu terletak diseberang sungai Tulang Bawang. Sang ibu berpesan kepadanya agar berhati-hati. Jika melihat seekor buaya ia harus segera mendayung sampannya secepat mungkin.

Apa yang terjadi selanjutnya? Penasaran bukan? Makanya, sembari belajar bahasa Inggris mari kita nikmati dongeng tersebut di bawah ini.


Finally she arrived at the riverside. She met some villagers and they helped her. Aminah’s parents were very happy, their daughter back home. They sold all the jewelries and gave the money to other villagers. Everybody was happy, they were not poor anymore. 

Kisah dalam dongeng di atas berakhid dengan bahagia. Aminah, gadis cantik nan baik hati tersebut bisa selamat dari maut. Bahkan bisa mendapatkan kehidupan yang lebih baik. Seru kan dongeng bahasa Inggris di atas?

Makanya, kalau sedang belajar bahasa Inggris lebih baik ke situs ini saja. Belajar sambil membaca cerita-cerita menarik yang banyak disediakan disini. Materi pelajarannya juga banyak yang sudah dibuatkan rangkumannya kok.