Contoh Soal Bahasa Inggris Teknik Industri

Ditulis oleh: Pelajaran Bahasa Inggris -
Soal Bahasa Inggris tentang "erosion" kali ini merupakan salah satu soal yang bisa digunakan sebagai bahan latihan untuk rekan - rekan dari jurusan teknik industri. Mungkin ada rekan semua yang sedang membutuhkan bahan belajar. 

Soal latihan kali ini bisa dikatakan sebagai salah satu soal cerita. Dimana dalam soal ini ada teks atau bacaan yang harus dipahami untuk menjawab soal-soal yang diberikan.

Judul teks tersebut yaitu "erosion: the nature of the problem". Ada yang tahu apa arti dari judul teks tersebut? Meski sedikit tahu dong. Kalau agak kesulitan ya tidak apa-apa. Kita bisa menggunakan kamus untuk mencari tahu arti kata yang sulit.

Pada latihan kita kali ini akan ada 20 soalteknik industri yang diambil dari teks. Soal tersebut dibagi menjadi dua bagian. Masing-masing terdiri dari sepuluh soal bahasa Inggris.

Bagian pertama adalah soal uraian dimana kita diminta untuk menjawab berdasarkan teks yang diberikan. Pada bagian kedua ada soal pilihan kata.

Pada soal bagian kedua kita diminta untuk memilih satu kata yang benar yang ada didalam kurung. Tidak terlalu sulit, bahkan mudah kalau kita bisa memahami teks tersebut dengan baik. Yang sudah siap silahkan langsung kerjakan latihannya dibawah ini. 


Dua puluh soal jurusan teknik industri tersebut bisa dijadikan bahan kita untuk belajar di rumah. Melalui soal di atas kita akan berlatih untuk memahami sebuah teks atau bahan bacaan. Bisa dikatakan ini merupakan latihan reading atau membaca.

Mudah-mudahan rekan semua bisa menjawab semua soal di atas dengan benar. Kalau ada kesulitan silahkan gunakan kamus untuk membantu memahami isinya dengan baik. Setelah selesai jangan lupa berlatih dengan soal lain yang sudah disiapkan.