Percakapan Bahasa Inggris tentang Angka (Numbers)

Ditulis oleh: Pelajaran Bahasa Inggris -
Percakapan Bahasa Inggris tentang Angka (Numbers) - Pada kesempatan ini kita akan memperdalam pelajaran bahasa Inggris kita terdahulu yaitu mengenai materi cardinal and ordinal number. Jadi latihan kali ini bisa kita gunakan untuk mempelajari masalah angka sesuai dengan materi yang telah kita pelajari sebelumnya.

Latihan kali ini merupakan sebuah percakapan bahasa inggris yang berkaitan dengan numbers yang akan melatih kita dalam menggunakan berbagai angka dalam percakapan dan sebagainya.

Seperti juga beberapa contoh percakapan lainnya latihan percakapan bahasa Inggris kita kali ini juga akan disertai langsung dengan terjemahan dalam bahasa Indonesia-nya. Jadi dengan latihan ini kita tidak perlu pusing mencari arti dari percakapan-percakapan yang ada.

Percakapan berikut berisi sebuah dialog singkat antara dua orang. Dalam dialog di bawah ini salah satu menanyakan nomor telepon karena mungkin belum tahu nomor telepon temannya. Supaya tidak terlalu lama mari kita pelajari langsung dialog atau percakapan selengkapnya di bawah ini.

Sintae: Sin, what’s your phone number?
(Sin, nomor teleponmu berapa?)

Jojoe: Pardon?
(Apaan?)

Sintae: What’s your phone number
(Nomer teleponmu berapa?)

Sintae: Ooo, my phone number, it’s 0897645217
(Ooo, nomer teleponku, nomor teleponku 0897645217)

Jojoe: Thank you
(Trima kasih)

Sintae: You are welcome, O yes, what’s your phone number?
(Sama-sama, nomer teleponmu berapa?)

Jojoe: It’s 0869865786
(Nomor teleponku 0869865786)

Sintae: Thank you
(Trima kasih)

Jojoe: That’s ok
(Oke sama-sama)

Cukup mudah dan sederhana bukan Percakapan Bahasa Inggris tentang Angka di atas? Supaya lebih pandai lagi jangan lupa pelajari juga beberapa latihan lain yang ada di bawah ini.

Percakapan Bahasa Inggris tentang Angka (Numbers)

Masih ada beberapa latihan percakapan dan dialog yang bisa kita pelajari seperti sudah disiapkan di bagian akhir percakapan ini. Jangan lupa terus berkunjung ke situs ini untuk belajar bahasa Inggris bersama-sama.