Memesan Tiket Melalui Telepon Bahasa Inggris

Ditulis oleh: Pelajaran Bahasa Inggris -
Memesan Tiket Melalui Telepon dalam Bahasa Inggris - Kalau kita hendak melakukan perjalanan di luar negeri tentu saja kita harus belajar berbagai hal yang berkaitan dengan perjalanan yang akan kita lakukan. Dari segi bahasa kita bisa belajar untuk mempersiapkan apa saja yang kita butuhkan misalnya cara memesan tiket, cara memesan kamar dan sebagainya.

Pelajaran kita kali ini akan membahas salah satu diantaranya yaitu bagaimana cara kita memesan tiket perjalanan yang kita butuhkan khususnya menggunakan bahasa Inggris.

Karena kita memang sedang belajar bahasa Inggris dan karena kita membutuhkan kemampuan tersebut maka secara khusus kita akan berlatih cara memesat tiket dalam bahasa Inggris agar diperjalanan kita bisa lancar.

Seperti kita tahu, saat akan melakukan perjalanan biasanya kita membutuhkan tiket perjalanan. Untuk tiket ini kita bisa membeli langsung di loket, memesannya secara online dan atau memesannya melalui sambungan telepon. 

Sudah tahu bagaimana membeli tiket melalui telepon? Nah, kali ini kita akan belajar percakapan bahasa Inggris tentang cara memesan tiket melalui telepon.

Mudah kok, kalau tidak percaya silahkan langsung dilihat dialog yang akan diberikan. Sebenarnya kita tidak akan kesulitan melakukan pemesanan tiket ini jika sudah terbiasa meski dalam bahasa Indonesia.

Karena pada prinsipnya caranya pun tidak berbeda dengan yang biasa kita lakukan dalam pemesanan tiket melalui telepon. Cukup mudah dan tidak perlu takut, kita hanya perlu menyesuaikan bahasa yang digunakan saja.

Dalam memesan tiket melalui telepon tentunya yang harus kita perhatikan adalah etika melakukan telepon resmi, selain itu apa yang kita bicarakan pastinya harus terdengar jelas. Silahkan lihat contoh percakapan di bawah ini.

Memesan Tiket Melalui Telepon Bahasa Inggris
Bahasa Inggrisku

Travel agent: Online Ticketing Travel Agent. May I help you?
Online Ticketing Travel Agent. Ada yang bisa saya bantu?

Pemesan:
Yes. I'd like to book a ticket to Jakarta for June 17th.
(Ya. Saya mau pesan tiket tujuan Jakarta pada tgl. 17 Juni.)

Travel agent:
Let me see. Halo. For June 17th, all morning flights are fully booked. We've got one left available for you. It's 17:45 flight by Lion Airs. Does that suit you, Sir?
(Sebentar Pak, saya cek dulu. Halo. Untuk penerbangan pagi hari tgl.17 Juni sudah habis. Namun masih ada satu tiket untuk Anda tapi untuk keberangkatan sore hari jam 17:45 dengan Pesawat Lion Airs. Apakah itu sesuai dengan Bapak?

Pemesan:
If there are no other choices, I'll book it.
(Jika tidak ada pilihan lain, saya pesan saja.)

Travel agent:
May I have your name, Sir. 
(Bisa sebutkan namanya Pak?)

Pemesan:
Lutfi.
Could you spell it Sir?
(Tolong dieja pak.)

Pemesan:
L-U-T-F-I (El-Yu-Ti-Ef-Ai)

Travel agent:
Done, Sir. We require that you pay for the ticket tomorrow afternoon before 2 pm. If you do not come to our office after 2 pm, we have to cancel your ticket.
(Ok Pak selesai. Kami mohon Bapak membayar tiket yang dipesan pada jam 2 sore besok. Jika Bapak tidak datang, pesanan Bapak kami anggap batal.)

Pemesan:
OK, I'll drop by at 1 pm tomorrow.
(Baiklah. Saya akan mampir jam 1 sore.)

Travel agent:
Thank you, Sir

Pemesan:
That's all right.
(Sama-sama)

Tidak begitu sulit bukan? Kita tinggal mencari rekan atau teman untuk berlatih menggunakan percakapan bahasa Inggris tersebut. Dengan berlatih bersama rekan maka kita sama saja sedang memesan tiket secara langsung, semakin sering kita berlatih maka akan semakin pandai kita dalam hal ini.

Cara Memesan Tiket Melalui Telepon

Demikian tadi pembahasan mengenai bagaimana Memesan Tiket Melalui Telepon dalam Bahasa Inggris yang merupakan lanjutan dari uraian sebelumnya yaitu "Contoh Percakapan Pemesanan Tiket yang sudah dilengkapi dengan terjemahan". Semoga apa yang disampaikan pada conversation in English hari ini dapat berguna bagi kita semua.