Kata Kerja (Verb) Bahasa Inggris

Ditulis oleh: Pelajaran Bahasa Inggris -
Ciri dan Contoh Kata Kerja (Verb) Bahasa Inggris - Kalau tahu artinya, tidak akan masalah membedakan antara sebuah kata kerja, kata benda dan lainnya namun jika kurang faham dengan terjemahannya maka ada baiknya mempelajari berbagai ciri kata kerja (verb) dan juga contohnya.

Pada kesempatan ini, lagi kita akan membahas mengenai part of speech yaitu tentang kata kerja (verb), bagi yang ingin pintar silahkan ikuti penjelasannya berikut.

Nah pada kesempatan siang hari ini admin mencoba kembali untuk sharing, untuk sharing kali ini masih berkaitan dengan ciri kata yaitu ''ciri-ciri kata kerja (Verb)''.

Dalam sebuah kalimat, dengan merujuk pada cir yang dimilikinya kita bisa mengidentifikasi berbagai jenis kata dalam bahasa Inggris, sebagai contoh mana yang merupakan kata benda dan mana yang merupakan verb (kata kerja).

Selain dari susunan kalimatnya yaitu sebagai predikat, suatu kata bisa dilihat atau diidentifikasi sebagai kata kerja dengan melihat cirinya. Beberapa ciri dari kata kerja bahasa Inggris tersebut seperti dijelaskan berikut.

Ciri-ciri kata kerja (verb), yaitu berakhiran dan berawalan dengan;
  1. fy   : beautify (kecantikan, cantik mempercantik), classify (mengklasifikasikan), dll
  2. ize  : nationalize (nasional menasionalisasikan), standardize (menstandarkan), memorize (hafalan menghafal), monetize (menguangkan), dll
  3. en   : frighten (menakut-nakuti), strengthen (memperkuat), lengthen (memperpanjang), widen (memperluas), dll
  4. dan 4. berawalan dengan
  5. en- : enjoy (senang menikmati), enlarge (memperbesar), encircle (mengelilingi), dll.
Kata kerja atau Verb dapat terbentuk dari turunan berbagai macam kata seperti terlihat jelas pada contoh di atas misalnya kata kerja yang terbentuk dari kata sifat, kata benda dan lain sebagainya. Untuk lebih jelas anda bisa belajar membedakan berbagai tipe kata dari contoh kalimat di bawah ini.

A beautician beautifies a beautiful lady in a beauty shop beautifully
artinya:
(Seorang ahli kecantikan mempercantik seorang gadis cantik di salon cantik dengan cantik/indah )

Bagaimana sobat semua, do you understand? hehe, jadi kata sifat (adj) juga bisa menjadi kata kerja (verb), jika sobat bingung dalam menentukan kata, apakah itu kata kerja/ kata sifat/ kata benda dst, sobat silahkan buka kamus (baik oxford maupun john echol).

Dalam kamus tersebut ada keterangannya, contohnya kita membuka kata beautiful nanti ada keterangannya seperti kode berikut (adj) berarti kata tersebut adalah adjective/ kata sifat.

Selain itu, "kawan-kawannya" beautiful juga akan muncul disana, heee seperti beautifuly (dengan cantik) berarti adv, beautify (mempercantik) berarti verb, beautician (ahli kecantikan) dan beauty (keindahan/ kecantikan). 

Ciri dan Contoh Kata Kerja (Verb) Bahasa Inggris
Contoh dan Ciri - Ciri Verb Bahasa Inggris

Demikianlah tadi sedikit mengenai Ciri dan Contoh Kata Kerja (Verb) Bahasa Inggris, mudah-mudahan bisa menjadi bahan belajar anda semua. Trims