Perbedaan Good Evening dan Good Night dalam Bahasa Inggris

Ditulis oleh: Pelajaran Bahasa Inggris -
Perbedaan Good Evening dan Good Night dalam Bahasa Inggris - Ada perbedaan dalam penggunaan kata good evening dan good night dalam bahasa Inggris. Untuk sobat yang belum memahaminya silahkan simak perbedaan dan cara menggunakan kedua sapaan tersebut.

Seperti kita tahu, penggunaan kalimat dan atau penggunaan kata untuk kita yang baru belajar memang terkadang membingungkan.

Pasalnya sering kali kita temui dua kata atau lebih yang memiliki arti serupa atau hampir sama atau bahkan sama seperti dua kata yang akan kita bahas kali ini. Jadi disini kita akan mencari tahu perbedaan evening atau night yang sebaiknya kita pahami.

A. Penggunaan Good Evening dan Good Night
Good Evening dan Good Night merupakan dua kata yang jika diterjemahkan kedalam bahasa Indonesia berati “selamat malam”. Meski arti dari kata tersebut sama satu dengan lainnya namun penggunaan kata good evening dan good night tidaklah sama.

Good Evening merupakan ucapan selamat malam yang diucapkan saat kita bertemu dengan seseorang pada malam hari atau salam pembukaan suatu acara yang digelar pada malam hari.

Berbeda dengan good evening, Good Night digunakan untuk memberikan salam perpisahan (selamat berpisah) di malam hari.

Saat kita mengucapkan good night itu berarti kita tidak akan bertemu lagi dengan orang yang diberi ucapan tersebut. Sedangkan saat kita mengucapkan good evening, itu mengindikasikan setelah ucapan tersebut kita akan bertemu lagi dengan orang yang diberi ucapakan good evening.

B. Perbedaan Good Evening dan Good Night
Untuk lebih jelas dalam penggunaan dua kata yang sudah dijelaskan di atas, berikut silahkan dipelajari contoh perbedaan penggunaannya dalam bahasa Inggris.

Good evening Mr. Smith. How are you today? 
(Selamat malam (salam pembuka) bapak Smith. Bagaimana kabar bapak hari ini?)

Good evening, ladies and gentlemen. Glad to have you all tonight. Hope that you can enjoy the show. (Selamat malam bapak-bapak dan ibu-ibu. Senang sekali anda sekalian bisa hadir malam ini. Saya harap anda semua bisa menikmati acara ini.)

Good night every one. I will see you all tomorrow. 
(Selamat malam semua. Sampai jumpa besok.)

Perlu sobat semua ketahui bahwa ada kebiasaan pada penutur asli bahasa Inggris bahwa good night dapat digunakan walaupun kita berpamitan pada sore hari.

Hal ini terjadi jika kita berpamitan kepada orang yang akan kita jumpai esok hari seperti rekan kerja (kita tidak akan bertemu lagi dengan orang tersebut hari ini).

Perbedaan Good Evening dan Good Night dalam Bahasa Inggris

Sangat jelas perbedaan antara Good Evening dan Good Night yang dapat dilihat dari kedua contoh di atas. Saya harap, sobat semua dapat mengambil pelajaran dari beberapa penjelasan yang sudah diberikan di atas. Sampai disini, have nice day!