How to make an Apologizing (Cara Meminta Maaf)

Ditulis oleh: Pelajaran Bahasa Inggris -
How to make an Apologizing (Cara Meminta Maaf). Kembali belajar untuk bahasa Inggris pemula dengan sebuah materi baru yaitu mengenai "bagaimana cara meminta maaf dalam bahasa Inggris" (how to make an apologizing).

Pada artikel ini kita akan mengenal lebih banyak mengenai ekspresi permintaan maaf, jawaban dan juga contoh percakapan meminta maaf.

Sama saja dengan materi english expression yang lain, untuk meminta maaf kita pertama-tama harus mengenal berbagai kata, kalimat atau ekspresi yang digunakan dalam meminta maaf. Untuk itu berikut beberapa kata, kalimat dan ekspresi yang sering digunakan untuk meminta maaf.

Apologizing statement
a. I am sorry : Aku minta maaf
b. Sorry : Maaf
c. Excuse me : Permisi
d. Pardon me : Maafkan aku
e. I beg you Pardon : Aku minta maaf
f. Please forgive me : Mohon maafkan saya

Untuk memberikan respons kepada seseorang yang meminta maaf pada kita memang banyak caranya, salah satunya dengan menggunakan gerakan tubuh atau mengucapkan kata-kata tertentu.

Disini kita akan memberikan respons dengan menggunakan kata-kata yang sesuai dengan ekspresi permintaan maaf yang digunakan. Beberapa respons dari permintaan maaf tersebut yaitu sebagai berikut!

a. It’s okay : tidak apa-apa
b. Don’t mention it : jangan sungkan
c. Forget it : Lupakan saja
d. It’s just fine : tidak apa-apa
e. Don’t worry about it : jangan hawatirkan hal itu
f. It’s all right : tidak apa-apa
g. I forgive you : saya maafkan kamu.

Setelah mengetahui ekspresi-ekspresi yang berkaitan dengan permintaan maaf tersebut baik itu ungkapan untuk meminta maaf dan juga jawabannya sekarang kita akan praktik langsung dengan mencoba contoh cara meminta maaf dalam Bahasa Inggris dalam percakapan di bawah ini.

Bobby : “Halo, Janet how are you to day?”
Janet : “Just fine, how about you?”
Bobby : “I’m fine too, thanks. By the way do you bring my physic book?
Janet : “Ups, I’m sorry, I forgot to bring it.”
Bobby : “It’s all right, but don’t forget to bring it tomorrow, okay?”
Janet : “Okay, don’t worry. I will bring it tomorrow. See you Bob.”
Bobby : “Bye, Janet.”

Setidaknya dengan satu contoh percakapan meminta maaf tersebut diharapkan kita semua lebih memahami lagi bagaimana cara kita dalam meminta maaf kepada seseorang dan menjawab atau merespons permintaan maaf seseorang.
How to make an Apologizing (Cara Meminta Maaf)

Seperti biasa, jika rekan membutuhkan contoh dialog tentang cara meminta maaf maka rekan semua dapat mengunjungi partner blog conversation-in-english. Sampai disini saja, silahkan baca juga berbagai materi english untuk pemula lain yang ingin dipelajari.