Kumpulan Percakapan Bahasa Inggris Terbaru

Ditulis oleh: Pelajaran Bahasa Inggris -
Contoh percakapan Bahasa Inggris. Dari sekian banyak yang sudah ada mungkin saja masih ada yang belum dapat menjumpai kumpulan dialog Bahasa Inggris yang sangat penting untuk dipelajari. Padahal banyak yang membutuhkan.


Untuk itulah, guna mempermudah menemukan berbagai contoh yang dibutuhkan, saya akan menyempatkan diri memberikan informasi mengenai contoh percakapan atau dialog yang mungkin sedang dicari.

Untuk memudahkan dalam mencari dialog tersebut, melalui artikel ini saya akan memberikan sebuah koleksi terbaru yang sering dibutuhkan baik itu untuk pelajar maupun para pengunjung yang sedang mendalami Bahasa Inggris.

A. Contoh Percakapan Sederhana

Sebelum saya memberikan beberapa koleksi dialog lengkap untuk sobat pengunjung semua, terlebih dahulu mari kita simak sepenggal contoh dialog sederhana berikut ini. Dari yang paling ringan, yang paling mudah dulu ya.

Contoh berikut akan memberikan gambaran kepada sobat semua bagaimana mengungkapkan kesukaan kita terhadap sesuatu (Do you like … ). Seperti apa dialog sederhana tersebut, contoh selengkapnya berikut!

Do you like sports? (apakah kamu suka olahraga?)
• Yes, I do. (Ya, saya suka)
• What sport do you play? (Kamu main olahraga apa?)
• I like swimming. (Aku suka renang)
• I dislike playing football. (Aku tidak suka sepak bola)

Andi : Do you like apples, Budi?
Budi : Yes, I do.
Dona : Does Budi like apples, Andi?
Andi : Yes, he does.

Dedi : Do you like smoking, Cipto?
Cipto : No, I don’t. I dislike smoking.
Dona : Does Cipto like smoking, Dedi?
Dedi : No, he doesn’t. He dislikes smoking.

Dewi : Do your parents love music, Fenti?
Fenti : Yes, they do.
Dona : Do Fenti’s parents love music, Dewi?
Dewi : Yes, they do.

Karyo : Do you like chilli, Sion?
Sion : No, I don’t. I hate chilli.
Karyo : What about you?
Sion : Yes, I do.

Andi : Do you like smoking?
Budi : No, I hate it.
Andi : Why?
Budi : Because it’s not good for our health.

Andi : Do you like camping?
Budi : Yes, I love it.
Andi : Why?
Budi : Because it’s good for our life.

Setelah mempelajari percakapan sederhana diatas saya yakin sobat semua kini telah memiliki gambaran bagaimana mengungkapkan kesukaan kita terhadap sesuatu jika kita ditanya oleh seseorang. Selanjutnya silahkan dipelajari juga contoh lainnya.

Percakapan yang diberikan melalui blog khusus ini merupakan percakapan bahasa Inggris yang sangat bervariasi baik itu dari tingkat jenjang kesulitan (level) maupun dari segi koleksinya.

Dalam kumpulan ini terdapat berbagai dialog yang dapat digunakan sebagai media belajar bahasa Inggris baik itu pendamping materi sekolah maupun sebagai bahan belajar mandiri untuk menguasai dan atau memperdalam bahasa Inggris sebagai bahasa internasional.

Dari berbagai dialog yang ada dalam kumpulan tersebut juga tersedia dialog-dialog untuk sobat pemula yang baru saja belajar bahasa Inggris dan juga dialog-dialog untuk memperdalam kemampuan berbahasa Inggris sobat.

Selain itu, kedepan sobat semua juga akan menemukan berbagai contoh dialog dan percakapan dengan tema yang sangat beragam baik tema-tema sehari-hari, bisnis, pendidikan, keuangan, teknologi dan percakapan lainnya.

Jadi, saya pastikan jika sobat mengikuti blog ini secara rutin akan mendapatkan lebih banyak dari yang bisa sobat lihat sekarang.

Secara garis besar, untuk sementara ini percakapan dan dialog yang ada tersebut saya bagi dalam beberapa kategori yaitu sebagai berikut: 

1) Percakapan untuk Pemula 
2) Percakapan Menengah 
3) Percakapan Tingkat Lanjut 

Untuk lebih detail dan mudah dalam mencari dialog dan percakapan yang dibutuhkan mungkin dikemudian hari saya akan membagi beberapa kategori lain agar pencarian percakapan tidaklah memakan maktu yang panjang.

B. Dialog Percakapan Terbaru

Karena situs ini memang secara khusus akan terus membahas mengenai dialog bahasa Inggris yang diupdate secara rutin untuk pelajar di sekolah maka jika sobat berkunjung kesini saya pastikan sobat akan mendapatkan banyak sekali contoh terbaru untuk belajar. Beberapa dialog terbaru tersebut antara lain sebagai berikut:

Dialog di Dapur
Dialog di Ruang Dokter
Dialog di Toko Baju
Dialog di Kantor Pos
Dialog di Pasar
Dialog di Perpustakaan
Dialog di Stasiun Kereta Api
Dialog Liburan
Dialog di Hotel

Selain dialog terbaru yang sudah saya sebutkan di atas netter juga dapat mempelajari dialog-dialog lain melalui tautan percakapan bahasa Inggris pemula, menengah dan tingkat lanjut yang juga telah saya tampilkan di atas. 


Setelah sobat mempelajari contoh diatas sekarang saya akan share beberapa dialog terbaru sebagai koleksi yang akan memudahkan sobat semua dalam mempelajari bahasa Inggris. Berikut koleksi dialog terbaru yang dapat dipelajari.

1) Expressing Embarrassment - New !! 
2) Contoh Percakapan Drama Bahasa Inggris - New !! 
3) Expressing Annoyance - New !! 
4) Expressions for Giving and Asking for Opinion 
5) Examples of Conversation on Greeting and Leave Taking - New !! 
6) Expressing Anger - New !! 
7) Expressing Stance - New !! 
8) Doing Things - New !! 
9) Asking Someone to Do Something - New !! 
10) Greeting and Leave Taking - New !! 
11) Appreciate Films and Songs - New !! 

Untuk memastikan sobat mendapatkan Percakapan Bahasa Inggris dari sini saya sangat menyarankan untuk mencatat alamat website ini atau secara rutin berkunjung ke blog ini setidaknya seminggu sekali agar tidak ketinggalan update percakapan terbaru yang dibahas.

Saya rasa sampai disini saja update kali ini semoga dapat memberikan sedikit kemudahan bagi sobat semua yang sedang mencari percakapan bahasa Inggris. Sampai bertemu di percakapan selanjutnya.