Soal Bahasa Inggris Ilmu Keperawatan Process of Digestion

Ditulis oleh: Pelajaran Bahasa Inggris -
Contoh Soal Essay Bahasa Inggris Ilmu Keperawatan. "The Process of Digestion", kali ini kita akan mendalami salah satu materi mata kuliah ilmu keperawatan tersebut. Kali ini yang akan kita pelajari adalah soal isian atau uraian. 

Ada yang tahu artinya? Ya, the Process of Digestion artinya proses pencernaan. Jadi, melalui latihan soal kali ini kita akan mempelajari bagaimana proses pencernaan yang terjadi pada manusia. 

Kalau dijelaskan dalam bahasa Indonesia mungkin kita sudah banyak yang paham. Tetapi melalui latihan soal ini kita akan belajar bahasa Inggris-nya. Ada yang mau ikutan? Silahkan siapkan alat tulisnya.

1) Soal tentang digestive system
2) Soal explanation text kelas 11
3) Contoh soal explanation text essay
4) Soal explanation text about rainbow
5) Contoh soal explanation text kelas 11
6) Contoh soal explanation text tsunami
7) Explanation text with question and answer
8) Kumpulan soal explanation text dan jawaban
9) Human body is made up of countless millions of cells

Pada latihan soal ini kita akan diuji dalam memahami suatu teks bahasa Inggris. Dalam hal ini akan dilihat sejauh mana pemahaman kita terhadap sesuatu yang sudah kita baca. Tentu ini akan mengukur kemampuan reading yang dimiliki.

Akan diberikan sebuah teks atau bacaan singkat. Pertama kita akan diminta untuk membaca dan memahami teks tersebut. Setelah itu disediakan beberapa soal yang harus dikerjakan.

Semua soal yang disediakan diambil dari teks bacaan yang sudah dibaca sebelumnya. Maka dari itu kita harus benar-benar memahami apa yang disampaikan dalam teks. 

Jika kita tidak paham dengan isi teks tersebut maka mungkin kita akan kesulitan menjawab pertanyaan yang diberikan. Ya sudah. Dari pada panjang lebar mari langsung saja kita kerjakan soal tentang proses pencernaan berikut.

Soal Bahasa Inggris Ilmu Keperawatan Process of Digestion

Ada tiga paragraf dalam teks di atas. Semua merupakan satu kesatuan yang membahas mengenai digestion. Silahkan dibaca terlebih dahulu teks yang sudah disediakan di atas. Setelah itu silahkan kerjakan dengan baik soal-soal yang sudah disiapkan berikut ini. 

A. Answer these questions based on the text above.
  1. Where does the process of digestion begin?
  2. What is the function of chewing?
  3. What are the two functions of saliva?
  4. Where do the major processes of digestion occur?
  5. What is the chemical function of the stomach?
  6. What is the physical function of stomach?
  7. What does the first paragraph discuss?
  8. What is feces?
  9. What are lacteals?
  10. Which products of digestion are not absorbed directly into the bloodstream?

B. Answer these following questions with your own words.
  1. Why does man need three meals a day, whereas a snake needs to eat once a week?
  2. Are there any differences between digestion process in human being and in animals? Explain it briefly!

Bagaimana, pasti semua bisa mengerjakan soal bahasa Inggris mata kuliah ilmu keperawatan di atas bukan? Tidak sulit lah. Apalagi jika kita bisa memahami teks yang disediakan. Pasti bisa dijawab dengan jawaban yang benar.


Untuk sementara itu saja dulu. Lain waktu latihan di atas akan kita bahas lebih jauh dengan memberikan daftar kosa kata baru yang ada. Selain itu akan dibahas juga berbagai jawaban dari soal-soal yang diberikan. Sekarang silahkan lanjut ke latihan berikutnya.