Contoh Soal Cerita Bahasa Inggris Keperawatan

Ditulis oleh: Pelajaran Bahasa Inggris -
Contoh Soal Cerita Bahasa Inggris Keperawatan - Media belajar bahasa Inggris memang sangat beragam dan bisa dari banyak hal, salah satu nya dengan banyak membaca berbagai artikel bahasa Inggris atau bacaan tertentu yang menggunakan bahasa tersebut. Selain itu kita juga dapat berlatih dan belajar bahasa Inggris menggunakan media soal dan jawaban dimana kita akan belajar mengetahui seberapa jauh kemampuan kebahasaan yang kita miliki.

Pada kesempatan ini situs bahasa Inggrisku akan mengajak kita semua untuk belajar menggunakan media soal latihan yaitu dengan bentuk soal cerita. Contoh soal cerita bahasa Inggris ini merupakan soal dimana kita akan diminta untuk membaca sebuah teks terlebih dahulu baru kemudian menjawab beberapa soal berdasarkan teks bacaan yang telah kita baca.

Latihan soal berikut membahas mengenai penyakit, maka dari itu bisa digunakan secara khusus oleh rekan mahasiswa jurusan keperawatan. Selain itu tentu saja soal latihan bahasa Inggris berikut bisa kita gunakan secara umum untuk meningkatkan kemampuan membaca (reading).

Teks bacaan yang harus kita baca dalam soal tersebut berjudul "accupational disease". Teks tersebut merupakan teks artikel bahasa Inggris singkat yang terdiri dari 4 paragraf. Karena ini adalah latihan soal maka pertama kali kita harus membaca teksnya terlebih dahulu.

Memahami apa yang disampaikan dalam teks tersebut lalu setelah itu kita bisa mulai mengerjakan soal yang ada. Soalnya sendiri terdiri dari dua bagian yaitu 5 soal di bagian pertama dan 5 soal di bagian kedua. Supaya tidak terlalu lama mari kita langsung baca teksnys terlebih dahulu di bawah ini!

Occupational Disease
Soal Cerita Bahasa Inggris Keperawatan

During the 19th century the Industrial Revolution provoked the first serious awareness of diseases associated with the workplace. Long working hours, dim light, lack of fresh air, and potentially dangerous machinery took their toll in physical, injuries and decreased resistance to such diseases as tuberculosis. The entrance into the industrial work force of women and children heightened society’s awareness of the health hazards faced by all workers. In the late 18th and early 19th centuries, observers began to associate certain diseases with specific occupations; scrotal cancer among workers exposed to copper smelting, mercury poisoning in hat makers, and lung disease among textile workers were among the first such cause-and-effect relationship to be convincingly established.

In the 20th century, innovations in manufacturing and the introduction of new and more toxic raw materials and chemicals compounded the problems of occupational health. Particular dangers, undreamed of by workers of the 19th century, were associated with exposure to radioactive materials; to the wide range of chemicals used in the manufacture of paints, plastics, herbicides, and building materials; and to electromagnetic radiation, notably in the form of X rays, ultra violet light, microwaves, and infrared radiation.

Many human cancers were shown to be related to occupational exposure: bladder cancer by exposure to aniline dye; lung cancers by inhalation of chromium compounds, radioactive ores, asbestos, arsenic, and iron; skin cancer by regular handling of certain products of coal, oil, shale, lignite, and petroleum; and skin cancer, leukemia, and bone cancer by exposure to radium and X rays.

Physical conditions in the workplace, such as extreme heat or cold, prolonged loud or high-pitched noise, and vibrations caused by tools and machinery, have also come to be recognized as contributing to the development of specific diseases or chronic health problems. Finally, emotional and psychological stresses associated with work, and their medical consequences, have taken their place in the growing list of diseases labeled as occupational.

oOo

Dalam mengerjakan soal tentu saja waktunya terbatas, maka dari itu saat membaca teks di atas kita juga harus memperhitungkan waktu yang digunkan. Kalau bisa kita terapkan teknik membaca cepat agar lebih efektif waktu yang dibutuhkan. Setelah selesai membaca teks bacaan di atas maka kita akan langsung mengerjakan soal cerita bahasa Inggris yang berdasarkan bacaan di atas. Soal selengkapnya yaitu sebagai berikut!

I. Answer the following questions.
1. When did the first serious awareness of occupational diseases appear?
2. What factors influence the occupational health?
3. What are the particular dangers undreamed of b the workers of the 19th century?
4. What kinds of human cancers were shown to be related to occupational exposure?
5. What is another cause of the occupational disease?

II. Find the synonym of these words.
1. dangerous (par.1) 
2. workplace (par.1) 
3. wide (par.2) 
4. problems (par.2) 
5. exposure (par.3)
6. regular (par.3)
7. tools (par.4)
8. extreme (par.4)

Demikianlah tadi sedikit contoh soal untuk kali ini. Semoga dengan beberapa latihan tersebut kita bisa meningkatkan kemampuan bahasa Inggris yang kita miliki.

Contoh Soal Cerita Bahasa Inggris Keperawatan

Untuk soal lain silahkan lihat langsung di bagian akhir tulisan ini. Jangan lupa juga untuk datang lagi besok agar tidak ketinggalan berbagai soal latihan dan materi bahasa Inggris lainnya. Itu saja, semalat mengerjakan!