Cerita Bahasa Inggris, Biwar and the Dragon

Ditulis oleh: Pelajaran Bahasa Inggris -
Cerita Bahasa Inggris, Biwar and the Dragon - Untuk bahan belajar bahasa Inggris kita akan kembali mempelajari satu buah cerita bahasa Inggris singkat. Cerita tersebut berjudul "Biwar and the Dragon". Ceritanya bagus dan sangat menghibur, selain itu cerita ini sangat singkat jadi mudah dipelajari baik untuk storytelling maupun bahan belajar lainnya.

Banyak yang sudah mengetahui bagaimana cerita ini namun banyak juga yang masih belum tahu bagaimana cerita tersebut. Selain cerita ini, sebelumnya juga sudah kita bahas cerita lain yang tak kalah seru.

Juga dalam bahasa Inggris, cerita legend of batu bagga telah lebih dulu kita baca dan kita pelajari bersama-sama. Sama seperti Cerita Bahasa Inggris Biwar and the Dragon ini, cerita tersebut juga sangat singkat dan mudah untuk dipahami karena menggunakan bahasa yang sederhana.

Kembali ke inti, kita dapat menggunakan berbagai cerita yang ditulis dalam bahasa Inggris ini untuk berbagai keperluan belajar, yaitu antara lain untuk:

1. Teks storytelling singkat
2. Untuk dongeng anak
3. Untuk tugas analisa cerita
4. Untuk tugas narrative

Tentunya selain untuk keperluan bahan belajar cerita-cerita bahasa inggris seperti ini dapat digunakan untuk hiburan di waktu luang yang ada. Dari pada terlalu lama, mari kita langsung ke cerita singkat tersebut.

Ringkasan Cerita Biwar and the Dragon

Pertama-tama akan diceritakan terlebih dahulu mengenai ringkasan cerita atau rangkuman untuk cerita kali ini. Cerita yang satu ini mengisahkan perjuangan seseorang untuk melawan binatang buas yaitu naga. Ceritanya di daerah Mimika hiduplah masyarakat yang suka hidup dengan makanan tradisional berupa sagu. Suatu ketika sekelompok orang berangkat mencari satu menggunakan sampan. Setelah tiga hari akhirnya sampan mereka penuh dengan muatan sagu, mereka pun pulang.

Saat menyeberangi sungai menuju desa mereka tiba-tiba mereka di hadang olah seekor naga. Akhirnya mereka semua tenggelam dan tak satu pun selamat kecuali seorang wanita. Wanita ini selamat dengan menumpangi batang kayu hingga ke daratan. Wanita inilah satu-satunya yang selamat dari peristiwa tersebut. Wanita yang ternyata sedang mengandung ini tak dapat kembali ke desanya karena sampan mereka telah hancur.

Akhirnya ia hidup di hutan dekat sungai itu. Ia melahirkan seorang anak laki-laki yang ketika dewasa menjadi seorang lelaki yang tangguh dan pandai. Ia pandai berburu, pandai memasang jebakan dan dapat mencukupi segala kebutuhan makanan mereka di hutan ini. Suatu hari ia pulang dengan membawa banyak ikan. Sang ibu bertanya dari mana asal ikan tersebut. Anak yang diberi nama Biwar tersebut mengatakan bahwa ia mendapatkan ikan dari sungai. Sang ibu pun menceritakan kejadian yang dulu ia alami. Ia mengatakan bahwa di sungai tersebut ada seekor naga yang dulu telah menenggelamkan ayahnya.

Akhirnya Biwar pun memutuskan untuk memburu naga tersebut. Dia membuat jebakan, dan memancing naga keluar dari persembunyiannya. Dengan menabuh alat musik tifa ia akhirnya dapat memancing naga tersebut. Sang naga keluar dan ketika naga tersebut mulai menyerang Biwar pun melepas tali jebakan yang telah di buat. Jebakan tersebut melepaskan tombak yang begitu banyak yang langsung mengenai kepala naga. Sang naga tewas seketika. (Pelajaran bahasa Inggris)

Setelah itu Biwar menceritakan kepada ibunya bahwa naga di sungai itu telah mati. Mereka kemudian membuat perahu dan kembali ke desa. Akhirnya mereka bisa kembali pulang ke desa, masyarakat di desa sangat senang dengan berita yang mereka kabarkan. Kini mereka tidak takut lagi untuk menyebarangi sungai tersebut.

Itulah ringkasan cerita dari Cerita Biwar and the Dragon ini. Sekarang kita sudah tahu bagaimana jalan cerita dalam cerita Inggris tersebut. Giliran kita untuk membaca sendiri cerita di bawah ini.

Cerita Biwar and the Dragon
Cerita bahasa Inggris

One day, the people from the village of Mimika were very busy. They prepared twelve boats and set off on a journey to find sago (traditional food of the people in the island of Papua). After three days, their boats were filled with sago. But on their way back to the village, they were attacked by a dragon. The dragon’s tail caused a big wave in the river. Most of the villagers were drown, but there’s a woman who managed to save herself. She was hanging to a tree log and finally arrives in a land.

The woman was the only survivor from the incident. She was pregnant. Her boat was broken so she couldn’t go back to the village. The woman then lived in the forest near the river. Later she gave birth to a son. She named her son Biwar. He grew up as a skillful hunter. He can make various weapons, set traps to catch animals, and provided sufficient food for both of them.

One day he brought some fish for their food. When his mother saw him bringing fish, she asked where Biwar got them. He said it was from the river. The mother was still afraid of the dragon, so she forbade Biwar to go near the river again. She also told him about his father and the villagers that were killed by the dragon, "Your father was killed by the dragon. I'm the only one survived from the incident. That's why we live alone here, Son."

Biwar then decided to hunt the dragon so that he and his mother could go back to the village. He set traps near the river. Then he made some noise by playing the tifa (traditional drums). Attracted by the noise, the dragon came to Biwar. When the dragon started to attack, Biwar pulled the rope that linked to his traps, releasing spears that hit the dragon’s head directly. The dragon died instantly.

Cerita Bahasa Inggris, Biwar and the Dragon

Biwar then came to his mother and told her about the death of the dragon. The next day, he built a boat and set sail to return to the village. When they arrived in the village, all the people were so happy to hear the news about the dragon’s death. Thanks to Biwar, they are not afraid to sail in the river anymore.

oOo

Itulah edisi cerita kali ini, semoga saja Cerita Bahasa Inggris, Biwar and the Dragon ini dapat berguna bagi kita semua. Setelah selesai dengan cerita tersebut jangan lupa untuk membaca juga beberapa cerita lain di bagian bawah tulisan ini.