Singkatan Bahasa Inggris Sehari-hari dan Arti

Ditulis oleh: Pelajaran Bahasa Inggris -
Singkatan Bahasa Inggris Sehari-hari dan Arti - Singkatan kalau dalam bahasa Inggris adalah Abbrivations. Untuk menambah perbendaharaan kata yang sering digunakan dalam kehidupan sehari-hari kita akan memberikan beberapa contoh singkatan bahasa Inggris yaitu mengenai Titles (gelar/nama) dan Time (waktu).

Pertama kita akan tahu kata atau singkatan seperti apa saja yang paling banyak digunakan khususnya mengenai dua hal tersebut. Setelah tahu kita bisa mulai memahami dan menghafalkannya agar dapat menggunakannya dalam percakapan sehari-hari. Dengan Daftar Singkatan Bahasa Inggris Sehari-hari ini kita akan lebih mudah melakukannya.

Pertama, singkatan dan arti yang akan kita hafalkan adalah mengenai penyebutan gelar atau nama dalam bahasa Inggris. Daftar kosa kata tersebut yaitu selengkapnya seperti di bawah ini.

Singkatan (Abbrivations) mengenai Titles (gelar/nama)
Mr = Mister (either merried or unmarried man)
Mrs = Mistress (Married women), baca (Miss)
Ms = Miss (either merried or unmarried women)
Dr. = Doctor
St. =Saint
b. Jr. = Junior
Sr. = Senior
Esq = Esquire = yang terhormat
M.D = Doctor of Medicine
H.E. = His Excellency (Paduka Yang Mulia)
M.A = Master of Arts
Dip. = Diploma

Untuk yang kedua dari Singkatan Bahasa Inggris Sehari-hari dan Arti ini adalah mengenai waktu. Jika anda semua ingin mengetahui lebih banyak mengenai beberapa singkatan umum yang sering digunakan dan juga terjemahannya silahkan baca di bawah ini.

Singkatan-singkatan (Abbrivations) mengenai time (waktu)
  • A.D = Anno Domini = in the year of our lord (sesudah masehi)
  • B.C = Before Chirst = sebelum masehi
  • a.m = ante meridiem = before noon = sebelum tengah hari, sebelum jam 12.00
  • p.m = post meridiem = after noon = sesudah tengah hari
  • m = meridies = noon = siang hari
Untuk mendukung proses belajar bahasa Inggris khususnya mengenai singkatan Bahasa Inggris dan Arti anda bisa menggunakan berbagai bahan lain seperti misalnya karya tulis bahasa Inggris, jurnal, makalah atau artikel berita berbahasa Inggris.


Dengan memperbanyak vocabulary kita akan lebih lancar lagi dalam berkomunikasi. Semakin banyak vocab yang dikuasai maka akan semakin bagus. Singkatan seperti di atas sangatlah penting dalam writing skill jadi silahkan dipelari dengan baik.