Percakapan Expressing Disappointed

Ditulis oleh: Pelajaran Bahasa Inggris -
Contoh Percakapan Expressing Disappointed - Percakapan yang satu ini adalah percakapan singkat yang berisi ketidakpuasaan atau kekecewaan seseorang atas keterlambatan penerbangan. Ingin belajar percakapan penundaan penerbangan, silahkan baca Percakapan Expressing Disappointed berikut!

Percakapan yang satu ini menggambarkan kekecewaan seseorang atas penundaan penerbangan. Jika anda ingin tahu bagaimana bentuk percakapan bahasa Inggris tersebut maka anda bisa langsung membacanya di bagian bawah. Selain contoh yang ini dibagian akhir akan ada juga beberapa contoh lain yang bisa dipelajari.

Siapa yang tahu arti disappointed? Kalau tidak salah sih, disappointed artinya kecewa. Jadi kali ini kita akan bicara mengenai kekecewaan. Bagaimana kita mengungkapkan rasa kecewa terhadap sesuatu?

On this English conversation we will study how to express our disappointment for something. Study this dialogue to express “I was Disappointed with the Flight Delay”.

Elang : How was your holiday?
(Bagaimana liburanmu?)

Apis : It was terrific!
(Dahsyat!)

Elang : Really? Where did you go to?
(Benarkah? Kamu pergi kemana?)

Apis : I went to Ambon.
(Aku pergi ke Ambon)

Elang : What? Are you kidding?
(Apa? Kamu bercanda?)

Apis : No, I’m serious. I went to my uncle’s house. But, of course, I also visited many tourist attractions there.
(Tidak, aku serius. Aku pergi ke rumah pamanku. Tetapi, tentu saja, aku juga mengunjungi banyak pertunjukan turis di sana.)

Elang : What did you visit?
(Apa yang kamu kunjungi?)

Apis : Well, I went to Tanjung Marthafons and Amuhusa beaches. I also went to Siwalima museum.
(Aku pergi ke Tanjung Marthafons dan pantai Amuhusa. Aku juga pergi ke museum siwalima.)

Elang : Are the beaches beautiful?
(Apakah pantainya bagus?)

Apis : Oh, they are just magnificent! They are very beautiful, and the sea gardens are gorgeous.
(Oh... pantainya sangat bagus! Pantainya sangat indah, dan taman lautnya elok.)

Elang : Don’t tell me you went diving!
(Jangan bilang kamu juga menyelam!)

Apis : I did. I also went snorkelling.
(Ya benar. Aku juga snorkelling)

Elang : Oh, you’re killing me. I’ve been dying to go diving.
(Oh...kau membunuhku. Sudah lama aku sangat ingin menyelam)

Apis : Yes, I know you really want to go diving. That’s why you should go to Ambon.
(Ya, aku tahu kamu benar-benar ingin pergi menyelam. Karena itu kamu harus pergi ke Ambon.)

Elang : How about the museum that you went to? Is the collection good?
(Bagaimana dengan museum yang kamu kunjungi? Apakah koleksinya bagus?)

Apis : Well, there are historic objects of Maluku there. There are other places that are also worth visiting, but I didn’t have enough time go there. But, still, I’m pleased with my stay there.
(Ya, disana ada benda-benda sejarah Maluku. Ada tempat lain juga yang bagus untuk dikunjungi tapi aku tidak memiliki cukup waktu untuk pergi ke sana. Aku senang berada di sana.)

Elang : Yes, I can see that.
(Ya, bisa ku lihat itu)

Apis : Oh, but I was disappointed with the flight delay. It was a five-hour delay.
(Oh, tapi aku kecewa dengan penundaan penerbangan. Penerbangan tertunda lima jam.)

Elang : Oh, that must be boring.
(Oh, pasti membosankan)

Apis : Yes, I was quite bored then.
(Ya, aku benar-benar bosan)

Percakapan Expressing Disappointed

Itulah tadi sebuah percakapan bahasa Inggris singkat yang bisa kita pelajari hari ini. Mudah-mudahan Percakapan Expressing Disappointed tersebut bisa berguna bagi kita semua. Jangan lupa pelajari juga beberapa percakapan lainnya di bagian bawah.