Percakapan dengan Orang Asing + Terjemahan

Ditulis oleh: Pelajaran Bahasa Inggris -
Percakapan Bahasa Inggris dan Terjemahan - Sebuah percakapan baru akan kita pelajari di artikel ini yaitu percakapan bahasa Inggris dengan orang asing yang sebelumnya tidak kita kenal. Sudah tahu belum bagaimana berbincang bersama orang yang baru dikenal?

Percakapan dengan orang asing ini dapat melibatkan dua orang, tiga orang atau lebih. Karena percakapan pertama maka di dalamnya akan ada saling sapa dan perkenalan.

Akan ada dua percakapan dengan orang asing yang diberikan, pertama percakapan sebuah percakapan dimana orang pertama akan menyapa dan memperkenalkan diri sedangkan percakapan berikutnya adalah percakapan antara dua orang mahasiswa.

Baca juga:
1. Cerita pinocchio bahasa inggris dan terjemahan
2. Percakapan expressing sympathy

Yang namanya dengan orang baru tentu kita harus sopan dan punya etika. Kita harus tahu bagaimana berbincang yang menarik dan tidak sampai menyinggung apalagi mempermalukan orang lain. Lebih jelas mari langsung kita pelajari bersama contohnya.

A. Percakapan dengan Orang Tidak Dikenal

Berikut adalah sebuah contoh percakapan bahasa Inggris saat kita pertama kali bertemu dengan orang asing yang belum dikenal. Ingin tahu bagaimana cara menyapa dan bercakap-cakap atau berkenalan dengan orang asing yang tidak dikenal, silahkan simak contoh Percakapan dengan Orang Asing berikut.

A: Hi, my name is Steve. It's nice to meet you.
(Hai, namaku Steve. Senang berkenalan denganmu)

B: It's pleasure to meet you. I'm Andini.
(Senang berkenalan denganmu juga. Aku Andini)

A: What do you do for a living?
(Pekerjaanmu apa?)

B: I work at a restaurant/I work at a bank/I work in a software company/I'm a dentist....dst
(Saya bekerja di restoran dst)

A: Pleased to meet you, Andini.
(Senang bertemu denganmu, Andini)

B: Goodbye. It's pleasure to have met you
(Sampai jumpa. Senang telah bertemu denganmu)

Pada percakapan di atas, setelah berkenalan mereka bisa saja berbicara mengenai berbagai macam hal tergantung pada masing-masing orang yang berdialog.

Setidaknya dari contoh dialog tersebut kita tahu bagaimana memulai dan mengakhiri percakapan dengan orang asing yang baru pertama kali berbicara dengan kita.

B. Percakapan dengan Orang Asing 

Kalau contoh yang satu ini adalah percakapan bahasa Inggris dua orang singkat antara dua mahasiswa. Masih sama dengan percakapan sebelumnya, mereka baru pertama kali saling bertemu dan salah satu dari mahasiswa tersebut memulai sebuah percakapan singkat dengan bertanya.

Andini: Excuse me, are you American?

Robert: No.

Andini: Do you speak English?

Robert: A little, but not very well.

Andini: How long have you been here?

Robert: 2 months.

Andini: What do you do for work?

Robert: I'm a student. How about you?

Andini: I'm a student too.

Demikianlah dua buah dialog bahasa Inggris dengan orang asing yang dapat kita pelajari pada kesempatan ini. Dengan dua Percakapan Bahasa Inggris dengan Orang Asing yang disertai dengan Terjemahan tersebut semoga kita tidak ragu lagi jika memang akan bercakap-cakap dengan orang yang belum kita kenal.

Percakapan Bahasa Inggris Dengan Orang Asing + Terjemahan

Lain waktu masih banyak berbagai percakapan lain yang akan dibahas disini, berbagai macam percakapan mulai dari percakapan sederhana sampai dengan berbagai percakapan yang lumayan panjang seperti pada contoh percakapan drama. Sampai disini saja, semoga bermanfaat!