Contoh Preposisi Menunjukkan Arah dan Waktu

Ditulis oleh: Pelajaran Bahasa Inggris -
Contoh Preposisi Menunjukkan arah dan Waktu - Sederhana namun perannya sangat penting, bahkan sering sekali mengecoh kita dalam berbagai soal test, apa lagi kalau bukan preposisi (kata depan). Mengingat pentingnya peran preposition ini maka tidak salah jika hari ini kita sempatkan diri untuk mempelajarinya lagi. 

Preposisi atau dalam bahasa Inggris-nya preposition adalah kata yang harus di letakkan didepan kata benda, contohnya on motorcyle, at home, in the market, in the bank, ect. 

Salah satu bentuk preposisi ini adalah berdasarkan letaknya dalam kalimat yaitu ''Preposisi yang menunjukan arah dan waktu'', setelah ku posting tentang ''Preposisi yang menunjukan tempat/posisi''.

Dari nama yang digunakan ini jelas sekali kita dapat mengetahui bahwa preposition (kata depan) ini berfungsi untuk menunjukkan arah atau waktu. 

Dengan memperhatikan keberadaannya kita bisa mengetahui bahwa kata berkaitan mengindikasikan masalah arah atau waktu. Penjelasan mengenai dua preposisi ini bisa anda baca selengkapnya berikut.

Contoh Preposisi Menunjukan Arah
Akan lebih mudah jika kita langsung mempelajari contoh preposisi ini, dengan melihat langsung maka kita bisa lebih jelas. Contoh Preposisi menunjukan arah, diantaranya adalah;

1. into = masuk ke
2. out of = keluar dari
3. toward = ke arah
4. onto = ke atas

Contoh Preposisi Menunjukan Waktu
Setelah beberapa contoh yang menunjukkan arah sekarang kita lihat juga yang menunjukkan waktu. Preposisi yang menunjukan waktu, antara lain sebagai berikut:

a. at = pada (jam)
b. before = sebelum
c. until = sampai
d. on = pada (hari)
e. on = pada (bulan, tanggal dan tahun)
f. for = selama

Sekarang tugas anda untuk belajar mencari Contoh Preposisi Menunjukan Arah dan Waktu langsung pada sebuah kalimat. Anda bisa belajar dengan mencari contohnya dalam suatu bacaan atau anda bisa juga belajar menyusun kalimat yang menggunakan dua jenis preposisi tersebut.


Contoh Preposisi Menunjukkan Arah dan Waktu

Itu saja pembahasan kita kali ini tentang Preposisi Arah dan Waktu, untuk pelajaran atau materi lain yang berkaitan dengan kata depan (preposition) ini silahkan baca di bagian bawah. Catat alamat ini jika anda sering membutuhkan materi, bahan latihan atau info lain untuk belajar bahasa Inggris.