Speaking Practice, Buy A Cellphone

Ditulis oleh: Pelajaran Bahasa Inggris -
Speaking Practice - Buy A Cellphone - Nah, pada kesempatan ini bahasa Inggrisku kembali mengajak kita semua untuk memperbanyak latihan kita untuk lebih menguasai bahasa Inggris khususnya untuk percakapan atau sering dikenal dengan "conversation".

Pada sesi latihan kali ini kita akan kembali berlatih dengan sebuah percakapan atau dialog singkat khususnya tentang percakapan membeli ponsel atau handphone (HP).

Jelas sekali bahwa latihan percakapan (Speaking Practice) kali ini sangatlah penting mengingat dalam kehidupan kita sehari-hari kita sering sekali menggunakannya.

Bagaimana membeli sebuah ponsel genggam atau handphone, itulah yang akan kita pelajari dalam latihan kita. Dengan mempelajari percakapan berikut ini diharapkan kita akan memahami beberapa hal berikut:

1) Bagaimana meminta bantuan penjaga toko (pedagang)
2) Bagaimana menanyakan merk produk
3) Bagaimana menanyakan harga produk
4) Bagaimana cara menentukan pilihan
5) Bagaimana menanyakan jenis produk lain

Dalam sebuah dialog atau percakapan antara kita sebagai calon pembeli dengan penjual maka kita akan perlu mengetahui berbagai hal di atas. Sebagai contoh pertama kita akan meminta bantuan dari penjual atau penjaga toko untuk mencari barang yang akan kita beli.

Barang yang akan dibeli ini adalah sebuah handphone atau ponsel. Kemudian kita juga pasti akan menanyakan merek yang dicari, harga produk dan juga berbagai pilihan yang akan kita pilih mulai dari ukuran, warna dan lain sebagainya.

Jika tidak sesuai ada kalanya kita juga akan meminta untuk melihat beberapa produk lain yang mungkin lebih cocok dan sesuai dengan yang sedang kita cari. Jadi, sangat penting untuk memahami Speaking Practice - Buy A Cellphone tersebut.

When we want to but a cellphone of course we have to know how to ask to the sales assistant. Here, I will share an example of English conversation about buying a cellphone. When you will buy a cellphone you will have a different conversation but it of course will help you to elaborate your conversation.  


Speaking Practice, Buy A Cellphone
Bahasa Inggrisku

Sales assistant: 
May I help you?
(Bisakah saya membantu anda?)

Customer: 
Yes, I’m looking for a cellphone. Have you got the latest models?
(Ya, saya sedang mencari handphone. Apakah anda memiliki model terbaru?)

Sales assistant: 
Yes of course, we have. Do you want on a particular brand?

(Ya tentu saja kita punya. Apakah anda ingin merk tertentu?)

Customer: 

Well, any brand will do. I just need an affordable cell-phone with a nice camera. 
(Merk apa saja bisa. Saya membutuhkan ponsel kamera yang terjangkau)

Sales assistant: 

OK. Please have a look at this model. It has a great camera and a nice screen.
(Oke, silahkan lihat model ini. Yang ini kameranya bagus dan layarnya menarik)

Customer: 

Well, what about the price?
(Oke, bagaimana harganya?)

Sales assistant: 
Well, it costs around $400.
(Harganya sekitar 400 dolar)

Customer: 
OK. I will buy it then.
(Oke. Saya beli kalau begitu)

Sales assistant: 
Would you like to buy anything else?

(Apakah anda ingin membeli yang lain?)

Customer: 
No, that’s all. Thanks.
(Tidak, itu saja, terima kasih)

Untuk memudahkan kita semua dalam mempelajari Speaking Practice tentang Buy A Cellphone tersebut maka percakapan di atas sudah disertai langsung dengan terjemahan bahasa Indonesia. Jadi kita akan lebih mudah dalam memahami arti dan makna dari setiap kalimat dalam dialog tersebut.

Dengan begitu kita akan lebih mudah dalam menghafal dan menerapkannya dalam kehidupan kita sehari-hari. Jangan lupa, selain latihan speaking di atas tentu masih banyak lagi latihan-latihan lain yang bisa kita gunakan untuk belajar. 


Jika masih ada waktu silahkan pelajari juga beberapa percakapan lain di bagian bawah. Atau jika ingin mencari atau berlatih dengan percakapan tema tertentu silahkan cari dari kotak penelusuran di bagian atas. Itu saja, sampai bertemu di sesi latihan berikutnya.