Percakapan tentang Saya Masih Mahasiswa, Dialog Inggris

Ditulis oleh: Pelajaran Bahasa Inggris -
Percakapan tentang Saya Masih Mahasiswa, Dialog Inggris - Dialog bahasa Inggris kali ini akan membahas mengenai tema Saya Masih Mahasiswa. Dalam dialog ini ceritanya si A ditanya mengenai pekerjaannya oleh si B dan dia menjawab bahwa dia masih seorang mahasiswa, berikut contoh Percakapan tentang Saya Masih Mahasiswa tersebut selengkapnya.

Secara singkat, percakapan yang akan kita pelajari kali ini jika seorang pelajar atau mahasiswa ditanya mengenai pekerjaannya.

Karena belum bekerja maka secara jelas dinyatakan bahwa pekerjaannya adalah sebagai seorang mahasiswa atau pelajar.

Inti dari percakapan ini sebenarnya hanyalah tentang status (occupation/job) namun pada kenyataan sehari-hari percakapan ini dapat diikuti dengan pembicaraan lain dengan berbagai tema atau topik pembicaraan.

Dialog ini termasuk dialog tentang pekerjaan, bagaimana isi percakapan bahasa Inggris tersebut, mari simak Percakapan tentang Saya Masih Mahasiswa berikut.

Dialog Bahasa Inggris tentang Bertanya Pekerjaan
Si A
Craig, what do you do for work?
Craig, pekerjaan Anda apa?
Si B
I'm still a student.
Saya masih mahasiswa.
Si A
What school do you go to?
Anda belajar di mana?
Si B
University of Indonesia.
Universitas Indonesia.
Si A
That's a good school. What do you study?
Itu sekolah bagus. Anda belajar apa?
Si B
I'm studying English, math, and history. My major is English.
Saya belajar bahasa Inggris, matematika dan sejarah. Major saya bahasa Inggris.
Si A
How long have you been studying English?
Sudah berapa lama belajar bahasa Inggris?
Si B
More than six years.
Lebih dari enam tahun.
Si A
That's a long time.
Waktu yang panjang.
Si B
Yeah, I started to learn English when I was in high school.
Ya, saya mulai belajar bahasa Inggris waktu di SMA.
Si A
No wonder your English is so good.
Tidak mengherankan kalau bahasa Inggris Anda baik sekali.
Si B
Actually, it's not that good. I can read but I can't speak very well. I haven't had a lot of chance to practice.
Sebenarnya tidak begitu bagus. Saya bisa membaca tapi tidak berbicara secara lancar. Saya belum punya waktu untuk latihan.
Si A
I see. Talking with other people is very important.
Bicara pada orang lain sangat penting.
Si B
Yes, but I still don't have many friends here yet.
Ya, tapi saya masih belum punya banyak teman di sini.
Si A
I'm having a party tonight at my apartment. You should come.
Saya akan menyelanggarakan pesta di apartemen saya malam ini. Anda harus datang. Oke, terima kasih sudah mengundang saya.
Si B
Oh thanks for inviting me. I'd love to come.
Oh terima kasih atas undangannya. Saya mau datang.


Singkat saja uraian yang dapat diberikan dalam artikel tentang Percakapan tentang Saya Masih Mahasiswa kali ini. Singkat, padat dan jelas. Dengan begitu mudah dipahami. Apalagi sudah ada arti dan terjemahannya.


Semoga dapat menjadi sumber inspirasi dalam meningkatkan kemampuan berbicara dalam bahasa Inggris (speaking) sobat pengunjung semua. Terima kasih atas kunjungannya dan sampai bertemu lagi pada percakapan lainnya.