Cara Menanyakan Asal dalam Bahasa Inggris

Ditulis oleh: Pelajaran Bahasa Inggris -
Cara Menanyakan Asal dalam Bahasa Inggris - Setelah beberapa minggu berjibaku dengan berbagai hal diluar sana kali ini kami akan memberikan sedikit oleh-oleh untuk kita semua yang sedang memperdalam bahasa Inggris yaitu dengan belajar bagaimana Menanyakan Asal dalam Bahasa Inggris.

Menanyakan asal disini adalah menanyakan asal tempat kita atau dari daerah mana kita berasal. Untuk menanyakan asal dalam bahasa Inggris tidaklah sulit.

Seperti halnya dalam bahasa Indonesia kita dapat menanyakan asal dengan memberikan pertanyaan seperti dari mana asalmu, kamu berasal dari daerah mana dan lain sebagainya.

Menanyakan Asal dalam Bahasa Inggris dalam artikel ini akan diberikan contoh kalimatnya serta penggunaannya dalam dialog bahasa Inggris jadi kita dapat dengan mudah memahaminya. Selain itu telah disisipkan juga terjemahan dalam bahasa Indonesianya. Check this out!

Sebelum sampai ke percakapan bahasa Inggris menanyakan asal berikut beberapa contoh kalimat untuk menanyakan asal yang biasa digunakan.
  • Where do you came from?
  • Do you came from ….?
  • Are you from Indonesia?
Selain tiga contoh kalimat di atas masih banyak kalimat-kalimat lain yang dapat digunakan untuk menanyakan asal seseorang baik secara langsung maupun tidak langsung. Silahkan kembangkan contoh-contoh lainnya sebagai bahan latihan.

Akan lebih jelas lagi kalau kita mempelajari contoh dialog menanyakan asal dalam bahasa Inggris tersebut. Berikut contoh percakapan menanyakan daerah asal beserta artinya.

James: Hello.
Hai

Lisa: Hi.
Hai

James: How are you?
Apa kabar?

Lisa: I'm good. How are you?
Saya baik-baik saja. Apa kabar?

James: Good. Do you speak English?
Baik. Anda berbicara bahasa Inggris?

Lisa: A little. Are you American?
Sedikit. Apakah Anda orang Amerika?

James: Iya.
Yes.

Lisa: Where are you from?
Anda berasal dari mana?

James: I'm from Jakarta
Saya dari Jakarta.

Lisa: Nice to meet you.
Senang berkenalan dengan Anda.

James: Nice to meet you too.
Saya juga senang berkenalan dengan Anda.

Sekarang untuk memahami lebih dalam, tugas kita adalah belajar membuat percakapan serupa dan menghafalkan atau memahaminya sehingga saat kita bertemu dengan orang baru atau teman baru kita dapat dengan lancar membuka perbincangan ringan mengenai asal tempat tinggal masing-masing.


Lain waktu akan dibagikan lebih banyak lagi contoh-contoh serupa agar kita lebih mudah lagi dalam memahami topik pembicaraan yang satu ini.

Apabila ada sesuatu yang ingin ditanyakan berkaitan dengan hal ini silahkan jangan ragu untuk menghubungi kami melalui contact. Sampai disini, have a nice day!!