English Conversation about Disbelieve (Expressing Disbelieve)

Ditulis oleh: Pelajaran Bahasa Inggris -
Percakapan tentang Disbelieve - Judul yang digunakan di atas memang sedikit tegas dimana judul tersebut menggunakan bahasa Inggris semua. Karena itulah, agar lebih mudah dipahami akan diuraikan sedikit mengenai apa yang akan kita bahas kali ini.

English Conversation about Disbelieve

Sebenarnya kali ini kita akan berlatih lagi dengan percakapan bahasa Inggris. Percakapan tersebut adalah percakapan tentang disbelieve atau ketidakpercayaan. Tentunya dalam percakapan ini kita akan berlatih bagaimana cara mengungkapkan (express) rasa tidak percaya.

Jadi pada latihan kita kali ini kita akan membahas mengenai expressing disbelieve yang dalam bahasa Indonesia mudahnya bisa diterjemahkan dengan "mengungkapkan ketidakpercayaan".

Jika kita, dalam bercakap-cakap, mendapatkan informasi yang tidak kita percayai maka bagaimanakah cara kita untuk mengungkapkan hal tersebut? Itulah yang akan kita pahami.

Dalam contoh percakapan ini kita akan belajar dan mengenali berbagai ekspresi atau ungkapan yang bisa kita gunakan untuk mengungkapkan disbelive.

English Conversation about Disbelieve - Today Conversation in English will gives you another short conversation in English about "How to Express Disbelieve". Hope you can make a practice with this English Conversation about Disbelieve

A. Percakapan Expressing Disbelieve

Karena masih belajar maka kita akan mengajak rekan semua untuk mulai dari yang paling sederhana. Dari yang paling mudah terlebih dahulu. Yang paling singkat dan mudah dipahami. Seperti apa, mari langsung dipelajari percakapannya di bawah ini.

Arnys:
Hi Marcell!

Marcell :
Hi! How are you doing?

Arnys :
Very well, thanks. What about you?

Marcell :
Not so bad, thanks.

Arnys :
Have you read The Jakarta Post this morning?

Marcell :
No, I haven’t. What’s in there?

Arnys :
Bad news. Roy Marten was arrested again in a drug raid.

Marcell :
Are you serious?

Arnys :
Yeah, I’m not kidding.

Marcell :
He was once jailed for nine months for drug abuse. I thought he would learn a lesson from that. When did it happen and how?

Arnys :
Roy was arrested on early Tuesday morning. He was apprehended together with an alleged drug dealer, Hartanto alias A Hong, two accomplices identifi ed as Matatula and Didit Kesit Cahyadi, and a woman named Winda. They were caught in a hotel in Surabaya.

Marcell :
What did the police fi nd in this case?

Arnys :
They found 43 grams of crystal meth, an inhaling tube, a plastic bag of crystal meth, and other drug-taking paraphernalia.

Marcell :
Really? That’s a pity.

Arnys :
Yes, and it’s going to be a hot issue along this week.

Singkat bukan? Sekarang tugas rekan semua untuk mempelajari contoh tersebut sampai paham. Silahkan dimulai dari mempelajari bagaimana arti dari berbagai kalimat yang ada dalam dialog di atas. Setelah itu jangan lupa untuk mencoba menirukan atau menerapkan latihan tersebut ya.

B. Contoh Percakapan Disbelieve dan Arti

Untuk melengkapi latihan kita kali ini sudah disediakan juga contoh lain yang akan langsung dilengkapi dengan terjemahan. Kalau ada yang ingin latihan speaking bisa juga menggunakan contoh ini. Yuk disimak langsung.

Anita :
Hey, Den. Have you read the article in the latest school magazine?
Hai, Den. Sudah baca artikel terbaru majalah sekolah?

Denias :
Which article do you mean?
Yang mana?

Anita :
It’s the one about Nora the Piano Playing Cat.
Yang tentang Nora si kucing pemain piano

Denias :
Well, I haven’t read anything about it. The title sounds strange. What is it actually about?
Belum pernah baca tentang itu. Judulnya terdengar aneh. Tentang apa sebenarnya?

Anita :
It is about a cat named Nora. She is a gray tabby cat. She is famous for “playing” the piano.
Tentang seekor kucing bernama Nora. Dia kucing betina aku-abu. Dia terkenal karena bermain piano

Denias :
Really? That’s wonderful.
Benarkah? Mengagumkan

Anita :
There have also been many talk shows about Nora. She has attracted the interest of both musicians and scientists, who are fascinated by her rare behavior.
Sudah ada banyak talk show tentang Nora. Dia menarik bagi para musisi dan juga ilmuan, yang tertarik dengan prilakunya yang aneh. 

Denias :
Wow, I find it very interesting. I think I’m going to search more information about Nora on the internet.
Wow, sangat menarik. Saya kira saya akan mencari informasi lebih banyak tentang Nora di internet.

Anita :
I was thinking about it too.
Saya juga berpikir demikian

Kalau sudah dilengkapi dengan terjemahan maka sudah pasti tidak akan sulit. Pastinya, pokoknya kita ingin mengajak rekan semua untuk belajar menggunakan contoh-contoh ini. Kami sangat berharap rekan semua bisa menggunakannya dengan baik.

Ingat, kemampuan berbahasa Inggris akan cepat maju jika didukung dengan waktu latihan yang memadai. Bisa membaca, lancar berbicara. Itulah kemampuan yang tentunya sangat dibutuhkan di masa sekarang.