Penggunaan Again dan Anymore dalam Bahasa Inggris

Ditulis oleh: Pelajaran Bahasa Inggris -
Penggunaan Again dan Anymore dalam Bahasa Inggris - Kebanyakan dari kita yang baru belajar bahasa Inggris atau sebagai pemula seringkali menghadapi dilema dan kebingungan saat dihadapkan dengan dua kata yang memiliki arti hampir sama atau bahkan sama.

Tentu kita berfikir jika artinya sama kenapa harus ada kedua kata tersebut, seperti misalnya kata "again" dan juga kata "anymore". Mulai bingung kan, makanya kita pelajari lebih jauh lagi mengenai hal ini.

Tentu saja, kedua kata tersebut mungkin memiliki arti yang sama namun tentu saja kedua kata tersebut berbeda. Apa yang membedakan itulah yang perlu kita pelajari disini. 

Sebelumnya saya telah membahas mengenai penggunaan kata “Penggunaan Kata Accept dan Receive” sekarang saya akan membahas penggunaan again dan anymore dalam bahasa Inggris.

Again dan Anymore diartikan dalam kata yang sama yaitu “lagi” namun bagaimana dengan penggunaan kedua kata tersebut, simak penjelasannya berikut.

A. Kata Again dan Anymore dalam Bahasa Inggris

Dalam bahasa Indonesia, seperti yang sudah saya sebutkan sebelumnya, dua kata ini diterjemahkan kedalam satu kata yang sama yaitu “lagi” namun dalam bahasa aslinya yaitu bahasa Inggris kedua kata tersebut digunakan untuk mengungkapkan dua jenis lagi yang berbeda satu dengan lainnya.

Kata again digunakan untuk menjelaskan sutau peristiwa yang berulang. Sebagai contoh, kata tersebut digunakan untuk mengungkapkan keterlambatan (datang terlambat), menjatuhkan sesuatu, mengambil uang di bank tertentu dan jatuh cinta.

Sedangkan kata “anymore” digunakan untuk menjelaskan masih berlaku atau tidaknya suatu fakta, sebagai contoh bekerja disuatu tempat, tinggal di kota tertentu, mencintai seseorang dan lain sebagainya.

Untuk itulah, dari sini jelas sekali terlihat bahwa kedua kata tersebut meski diterjemahkan dalam kata yang sama namun memiliki penggunaan yang berbeda.

B. Contoh Penggunaan Again dan Anymore 

Supaya lebih jelas lagi tentang bagaimana menggunakan kata again dan anymore ini, silahkan dipelajari beberapa cntoh penggunaannya berikut.
  1. Nick, I heard that you came late again this morning. When will you ever change? (Nick, saya dengar kamu datang terlambat lagi pagi ini. Kapan kamu akan berubah?)
  2. Mark, I want you to be more careful next time, try not to drop anything again. (Mark, saya ingin kamu lebih berhati-hati dilain waktu. Usahakan tidak menjatuhkan apa-apa lagi.)
  3. After what her ex-husband did to her, Carolina finds it hard to love a man again. She is still single after her divorce six years ago. (Setelah apa dilakukan oleh mantan suaminya, Carolina sulit mencintai pria lagi. Dia masih belum menikah setelah perceraiannya enam tahun lalu.)
  4. I have just heard that Julia does not work at Nexia anymore. Still I do not know why she quite. (Saya baru mendengar bahwa Julia tidak bekerja di Nexia lagi, namun saya tidak tahu mengapa dia keluar.)
  5. Jane, listen to mi. I still care about you, but I just do not love you anymore. (Jane, dengarkan saya. Saya masih peduli kamu, tetapi saya sudah tidak mencintai kamu lagi.)

Demikian tadi beberapa contoh yang dapat sobat pelajari untuk mengetahui perbedaan penggunaan kata again dan anymore. Sekadang sudah tidak bingung bukan mengenai kedua kata di atas? Pasti tidak dong.

Penggunaan Again dan Anymore dalam Bahasa Inggris
Foto: Ilustrasi/pixabay
Semoga informasi mengenai Penggunaan Again dan Anymore dalam Bahasa Inggris kali ini dapat bermanfaat dan memacu semangat sobat pemula dalam belajar bahasa Inggris melalui blog English-for-beginner.blogspot.com. Sampai bertemu dilain pembahasan, have nice day.